Thursday, December 1, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Bersama Karir.com Dukung Program “GEMAR”

    Jangan biarkan saudara, kerabat, teman, dan keluargamu mendapatkan musibah yang sama dalam pekerjaannya. Ayo bantu mereka mendapatkan pekerjaannya kembali dengan G.E.M.A.R.

    Situasi pandemic COVID-19 yang kini sedang dihadapi oleh hampir seluruh masyarakat di dunia menjadi isu global yang sangat serius. Bahkan, berbagai dampak telah dirasakan oleh masyarakat akibat adanya virus COVID-19 yang menyebar ini ke berbagai bidang dan sektor, salah satunya sektor ekonomi. Pandemi ini membuat pemerintah Indonesia harus membatasi berbagai kegiatan seperti adanya pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan juga adanya kebijakan work from home.

    Terbatasnya kegiatan masyarakat ini tentunya berdampak lansung kepada sektor ekonomi masyarakat yang terus melemah dari waktu ke waktu. Beberapa perusahaan terpaksa gulung tikar karena kegiatan bisnisnya tak bisa berjalan dengan semestinya. Akibatnya, banyak tenaga kerja yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan, tercatat hampir 3 juta orang yang menjadi korban PHK dalam periode pandemic COVID-19 yang dialami Indonesie sejak bulan Maret 2019 lalu.

    Dalam kondisi yang memprihatinkan seperti saat ini, SiCepat Ekspres memberikan dukungannya kepada para tenaga kerja yang menjadi korban PHK dan juga masyarakat yang belum memiliki pekerjaan untuk bisa bangkit dan semangat untuk mencari kesempatan kerja yang lain demi menghadapi kondisi pandemic yang hingga kini masih berlangsung. Dukungan ini berikan SiCepat dengan berkolaborasi bersama salah satu platform pencarian karir digital yakni Karir.com dengan menghadirkan kampanye sosial GEMAR (Gerakan Mendapat Kerja).

    Karir.com sebagai salah satu platform pencarian lowongan kerja digital ini menyediakan lebih dari 5.000 lowongan pekerjaan yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat yang menjadi korban PHK, dirumahkan, dan kehilangan sumber penghasilan karena adanya situasi pandemic COVID-19 saat ini.

    Kampanye Sosial GEMAR ini bertujuan untuk menjembatani para pencari kerja yang terdampak PHK untuk kembali mendapatkan kesempatan bekerja, hanya dengan melalui laman WhatsApp Official Karir.com. Dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa mendapatkan kesempatan kembali bekerja dan mendapat sumber penghasilan lain untuk bisa bertahan menghadapi situasi pandemic COVID-19.

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here