Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres Bersama Karir.com Dukung Program “GEMAR”

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jangan biarkan saudara, kerabat, teman, dan keluargamu mendapatkan musibah yang sama dalam pekerjaannya. Ayo bantu mereka mendapatkan pekerjaannya kembali dengan G.E.M.A.R.

Situasi pandemic COVID-19 yang kini sedang dihadapi oleh hampir seluruh masyarakat di dunia menjadi isu global yang sangat serius. Bahkan, berbagai dampak telah dirasakan oleh masyarakat akibat adanya virus COVID-19 yang menyebar ini ke berbagai bidang dan sektor, salah satunya sektor ekonomi. Pandemi ini membuat pemerintah Indonesia harus membatasi berbagai kegiatan seperti adanya pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan juga adanya kebijakan work from home.

Terbatasnya kegiatan masyarakat ini tentunya berdampak lansung kepada sektor ekonomi masyarakat yang terus melemah dari waktu ke waktu. Beberapa perusahaan terpaksa gulung tikar karena kegiatan bisnisnya tak bisa berjalan dengan semestinya. Akibatnya, banyak tenaga kerja yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Berdasarkan data dari Kementerian Ketenagakerjaan, tercatat hampir 3 juta orang yang menjadi korban PHK dalam periode pandemic COVID-19 yang dialami Indonesie sejak bulan Maret 2019 lalu.

Dalam kondisi yang memprihatinkan seperti saat ini, SiCepat Ekspres memberikan dukungannya kepada para tenaga kerja yang menjadi korban PHK dan juga masyarakat yang belum memiliki pekerjaan untuk bisa bangkit dan semangat untuk mencari kesempatan kerja yang lain demi menghadapi kondisi pandemic yang hingga kini masih berlangsung. Dukungan ini berikan SiCepat dengan berkolaborasi bersama salah satu platform pencarian karir digital yakni Karir.com dengan menghadirkan kampanye sosial GEMAR (Gerakan Mendapat Kerja).

Karir.com sebagai salah satu platform pencarian lowongan kerja digital ini menyediakan lebih dari 5.000 lowongan pekerjaan yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat yang menjadi korban PHK, dirumahkan, dan kehilangan sumber penghasilan karena adanya situasi pandemic COVID-19 saat ini.

Kampanye Sosial GEMAR ini bertujuan untuk menjembatani para pencari kerja yang terdampak PHK untuk kembali mendapatkan kesempatan bekerja, hanya dengan melalui laman WhatsApp Official Karir.com. Dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa mendapatkan kesempatan kembali bekerja dan mendapat sumber penghasilan lain untuk bisa bertahan menghadapi situasi pandemic COVID-19.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel