Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeSiCepatEventSiCepat Ekspres Ikut Ramaikan Talkshow di Event Disrupto 2019

    SiCepat Ekspres Ikut Ramaikan Talkshow di Event Disrupto 2019

    Pameran teknologi Disrupto 2019 kembali digelar di tahun ini oleh WIR Group. Mengusung tema “The Future of Humanity”, pameran ini menghadirkan berbagai macam teknologi terbaru dan tercanggih yang terfokus pada Artificial Intellegence (AI), Augmented Reality (AR), dan Virtual Reality (VR). Tak hanya memamerkan jajaran teknologi saja, pameran yang digelar pada 22-24 November 2019 yang bertempat di Plaza Indonesia ini juga menghadirkan berbagai rangakaian acara seperti talkshow edukatif seputar perkembangan teknologi dan bidang lainnya.

    Dalam acara tersebut, SiCepat Ekspres diberi kesempatan untuk hadir dan mengisi acara sebagai salah satu pembicara dalam talkshow edukatif Disrupto 2019 yang mengusung tema “Tapping Into Indonesia’s Potential on Logistics” yang digelar di hari kedua pameran, 23 November 2019 lalu.

    dok. Sicepat Ekspres

    Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dwi Herawati menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian talkshow seputar logistic tersebut. Wiwin selaku CMO SiCepat Ekspres berdiskusi mengenai potensi-potensi yang dimiliki oleh para pemain di industry logistik seiring dengan kemajuan teknologi di Indonesia bersama dengan pembicara lainnya yakni Muhammad Fahrian dari Haistar, Muqsith Ahmadi dari Dvorestsky, Roolin Njotosetiadi dari Logisly, dan juga Bernhart Farras dari KVB.

    Sejalan dengan berkembangnya teknologi Artificial Intellegence, Augmented Reality dan Virtual Reality yang semakin maju di Indonesia, teknologi tersebut tentunya akan menunjang perkembangan dunia industry menuju industry 4.0 yang semuanya berbasis mesin dan teknologi.

    Berkembangnya teknologi ke arah yang lebih maju saat ini bisa menjadi sebuah tantangan yang harus dilalui oleh industry logistic di Indonesia. Perkembangan tersebut juga bisa membuat disrupsi bagi perusahaan logistic jika tidak memiliki kesiapan pengetahuan yang memadai dalam menghadapi tantangan besar ini.

    dok. Sicepat Ekspres

    Namun sebaliknya, jika pelaku industry logistic sadar betul bahwa ada berbagai macam potensi yang bisa dikembangkan dengan hadirnya kemajuan teknologi saat ini, hal tersebut bisa membuat bisnis logistic Indonesia turut berkembang dan lebih maju dari kondisi saat ini.

    Dalam kesempatan talkshow tersebut, Wiwin juga menyampaikan beberapa materi lainnya terkait faktor-faktor apa saja yang bisa mendukung kemajuan industri khususnya logistik di Indonesia seperti diantaranya adalah berkembangnya bisnis e-commerce, dukungan pemerintah, serta infrastruktur nasional yang memadai. Ketiga hal tersebut menjadi faktor penting yang bisa mendorong industri logistik ke arah yang lebih maju di era perkembangan teknologi saat ini.

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments