Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres Lakukan Simulasi Kebakaran

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres bersama Tim Damkar Jakarta Pusat lakukan simulasi kebakaran pada Sabtu (24/4/2021) di Kantor Pusat SiCepat Ekspres, Juanda, Jakarta Pusat. Sebelumnya, kegiatan ini sudah dilakukan pada 12 Maret 2021 di HUB Tangerang bersama Damkar Tangerang dan 10 April 2021 di Kantor Pusat Juanda bersama Damkar Jakarta Pusat. “Ini merupakan batch 3, SiCepat Ekspres melakukan simulasi kebakaran bersama tim Damkar,” ujar Monica Shela, HR SiCepat Ekspres kantor pusat Juanda. 

Simulasi kebakaran ini dilakukan pada pukul 13.00 hingga 17.00. Dua petugas Damkar, yang dipimpin oleh Hasan, memberikan materi seputar kebakaran, jenis-jenis kebakaran, dan cara pemadamannya. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah agar karyawan SiCepat Ekspres tanggap dalam pengamanan dan melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan sekitar. 

“Semoga karyawan SiCepat Ekspres dapat menghindari kebakaran di lingkungan kerja dan apabila terjadi kebakaran, tidak ada korban jiwa, serta kerugian harta yang besar,” harap Monica. 

Beberapa karyawan yang hadir mendapatkan penjelasan serta teori-teori tentang api dan bagaimana penanggulangannya apabila terjadi kebakaran. “Saat praktik di lapangan, kami diajarkan bagaimana cara untuk memadamkan api dengan benar, serta menggunakan alat Apar. Kami juga dikenalkan beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” ujar Evan, karyawan PUDO SiCepat Ekspres. 

Teori-teori serta praktik yang diajarkan oleh tim Damkar pada sosialisasi kebakaran ini sangat berguna untuk mengantisipasi dan mengurangi kerugian akibat kebakaran dengan membentuk organisasi peran kebakaran. Melalui kegiatan ini, karyawan juga disadarkan betapa pentingnya untuk meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran. 

“Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini, kami para staff SiCepat Ekspres bisa meminimalisir terjadinya kebakaran yang tidak diinginkan,” harap Evan. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel