Tuesday, August 9, 2022
26.6 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Menjadi Salah Satu Start Up Soonicorns

    Industri logistic Indonesia belakangan memang sedang mengalami perkembangan yang pesat. Perkembangan ini tentu merupakan dampak positif dari pertumbuhan sektor e-commerce yang menyebabkan kultur belanja online semakin meningkat di kalangan masyarakat Indonesia. Adanya perkembangan yang terjadi di sektor e-commerce ini tentunya dijadikan sebagai peluang besar yang melahirkan perusahaan-perusahaan jasa logistic dan pengiriman untuk mendukung jalannya industri e-commerce, salah satunya SiCepat Ekspres.

    Telah beroperasi sejak tahun 2014 lalu SiCepat Ekspres sebagai salah satu perusahaan bisnis yang bergerak di sektor logistic mengalami perkembangan yang signifikan. Tumbuh subur bersamaan dengan berkembangnya kultur belanja online yang ada di Indonesia, SiCepat Ekspres mampu menunjukkan pertumbuhan pengiriman hingga 400% dengan total revenue hingga 197% di tahun 2019 lalu.

    Pertumbuhan bisnis yang dialami SiCepat Ekspres selama beberapa tahun terakhir ini membuat perusahaan mampu mencatatkan hingga 550 ribu pengiriman paket untuk setiap harinya. Angka ini tentunya sangat didukung dengan semakin berkembangnya bisnis-bisnis yang berbasis online.

    Atas prestasi yang telah dicapai oleh SiCepat Ekspres yang berkembang pesat selama enam terkahir, SiCepat Ekspres sukses masuk ke dalam salah satu daftar perusahaan dengan kategori soonicorns. Soonicorns sendiri merupakan kategori bagi perusahaan start up yang dinilai memiliki perkembangan pesat dari segi finansial dan potensial untuk berkembang menjadi start up unicorn dalam beberapa waktu kedepan.

    Kategori soonicorns ini didapatkan oleh SiCepat Ekspres karena nilai perusahaan SiCepat hingga saat ini mencapai 54 juta dollar AS. Nilai tersebut dianggap sebagai nilai yang potensial untuk berkembang menjadi lebih besar dalam beberapa tahun kedepan sehingga nantinya perusahaan bisa masuk ke dalam kategori perusahaan/ start up unicorn dengan nilai perusahaan sebesar 1 miliar dollar AS.

    Melihat peluang sektor logistic yang masih akan terus berkembang pesat seiring berkembangnya sektor e-commerce, SiCepat Ekspres optimis bahwa perusahaan akan teru melaju mencatatkan pertumbuhan positif dalam melayani masyarakat Indonesia dan bisa menjadi perusahaan ekspedisi terbesar di Asia dalam beberapa waktu ke depan.

    Tujuan besar tersebut tentunya didukung dengan target besar yang harus dipenuhi setiap tahunnya sebagai bukti bahwa SiCepat mampu bersaing dengan berbagai langkah strategis dengan perusahaan logistik dan ekspedisi lainnya. Seperti di tahun 2020 ini, SiCepat Ekspres menargetkan untuk bisa mengirimkan satu juta paket setiap harinya ke tangan customer di seluruh Indonesia.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here