Saturday, January 28, 2023
23.9 C
Jakarta
More

    SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan ke Karyawan Terdampak Gempa Cianjur

    Cianjur, 9 Desember 2022 – SiCepat Ekspres menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp17.198.000 dan lebih dari 2.000 barang yang terdiri dari pakaian bekas layak pakai, perlengkapan mandi, selimut, alat ibadah, dan logistik pengungsian kepada karyawan internal terdampak gempa Cianjur pada Jumat (9/12) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan ini dihimpun langsung dari seluruh karyawan SiCepat Ekspres melalui program donasi internal ‘Peduli Keluarga SiCepat’ yang telah berjalan sejak periode 31 November – 8 Desember 2022 lalu. 

    Berdasarkan data internal SiCepat Ekspres, lebih dari 40 karyawan internal SiCepat Ekspres merupakan korban gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (22/11) lalu. Saat ini, karyawan internal terdampak gempa tersebut telah mengungsi ke tenda darurat yang didirikan oleh warga setempat akibat rusaknya tempat tinggal karena guncangan gempa.  Bantuan uang tunai yang telah terhimpun dari program Peduli Keluarga SiCepat Gempa Cianjur ini digunakan untuk membantu biaya sewa rumah sebagai tempat tinggal sementara bagi karyawan yang terdampak.

    The Kim Hai selaku Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa program donasi Peduli Keluarga SiCepat dihadirkan untuk memupuk rasa kepedulian karyawan kepada sesamanya.

    “Kami mengapresiasi seluruh karyawan yang telah turut berdonasi melalui program ‘Peduli Keluarga SiCepat’ untuk karyawan terdampak gempa Cianjur. Program donasi ini diharapkan dapat melatih kita untuk terus meningkatkan kepedulian kepada sesama karyawan SiCepat, serta dapat menjadi wadah bagi kita untuk terus berbagi untuk saling meringankan kesulitan masing-masing,” ujar The Kim Hai.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Dan Indonesia Pasti Bisa Berkolaborasi Beri BantuAn Rumah Pejuang Kanker Ambu

    Perwakilan manajemen SiCepat Ekspres bersama anak-anak korban terdampak gempa Cianjur di posko Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Jumat (9/12).

    Selain mendistribusikan bantuan uang tunai dan barang, SiCepat Ekspres juga melakukan kegiatan trauma healing pasca bencana kepada anak-anak korban terdampak di posko pengungsian yang berlokasi di Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

    “Bencana gempa yang merusak rumah dan fasilitas umum ini juga memberikan pengaruh psikis kepada anak-anak. Untuk mengembalikan keceriaan mereka, kami berinisiatif mengadakan trauma healing dengan berbagi snack dan mainan agar mereka dapat tersenyum kembali,” tambah The Kim Hai.

    Sebelumnya, SiCepat Ekspres telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada 39 karyawan terdampak gempa Cianjur pada Rabu (23/11) lalu. Bantuan ini didistribusikan langsung oleh tim Human Capital SiCepat Ekspres kepada karyawan terdampak bertempat di gerai SiCepat Ekspres Cargo Cianjur.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Bersama BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here