Tuesday, January 18, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Hadir dalam Market Review IDX Channel

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres berkesempatan hadir dalam program Market Review dengan tema SiCepat Ekspres, Menjaga Asa di Tahun 2022 yang diadakan oleh IDX Channel. Acara ini membahas mengenai isu-isu yang menggerakkan perekonomian di Indonesia dan ditayangkan secara LIVE melalui website resmi idxchannel.com pada 27 Desember 2021.

Diwakili oleh Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing and Corporate Communication Officer, SiCepat telah mencatat perjalanan bisnis terbaiknya dengan melakukan upaya kolaborasi dan inovasi sehingga berhasil mengirimkan paket lebih dari 2,8 juta paket per hari dan mengalami pertumbuhan Year on Year Growth sebesar 93% dibandingkan tahun lalu. Hal ini dapat terwujud dengan dukungan dengan teknologi bersama peningkatan SDM dan penyebaran infrastruktur di seluruh Indonesia.

Baca juga: SiCepat Ekspres Mencapai Kinerja Positif Pada Tahun 2021

“Selain memanfaatkan teknologi secara maksimal, penopang kinerja positif juga didukung oleh peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia, dimana saat ini kami memiliki 63 ribu orang karyawan, perluasan jangkauan dengan menghadirkan lebih dari 1500 gerai, 150 pickup dan drop point (pudo), 84 sortation dan lebih dari 7000 titik sicepat point yang tersebar di seluruh Indonesia,”

ungkap Wiwin.
Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres dalam Market Review, IDX Channel

Wiwin juga menjelaskan jika penerapan konsep digitalisasi pada hampir semua lini dilakukan untuk dapat menjaga konsistensi performance terbaik sehingga menciptakan kepuasan pelanggan. Contoh kolaborasi digitalisasi yang telah dilakukan oleh SiCepat adalah bekerjasama dengan PT. Logitek Digital Nusantara (LDN) terkait perluasan jaringan dengan mendirikan SiCepat Point dan Fast Point, sementara dengan DMMX menghadirkan fitur digital cloud ads bagi pelaku usaha UMKM.

Berkaitan dengan perubahan demand masyarakat akibat pandemi, SiCepat juga mengikuti apa yang saat ini menjadi prioritas masyarakat, yaitu menerima barang yang telah dibeli untuk cepat sampai di rumah. Selain itu, SiCepat juga membuka peluang dengan membangun ekosistem berbasis digital untuk mendukung berbagai sektor bisnis, mulai dari end to end logistic solution, digital f&b solution, industri kreatif, hingga electric vehicle.

Di antara program yang dilakukan dalam memberi pelayanan terbaik kepada kustomer adalah mengubah pengiriman dengan durasi 15 jam menjadi 8 jam sehingga masyarakat bisa merasakan pengiriman dengan harga regular namun serasa same day. Pemanfaatan teknologi oleh SiCepat akan tetap menjadi prioritas utama dalam menyambut tahun baru dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Melihat kemungkinan persaingan bisnis yang akan terjadi tahun depan, Wiwin menjelaskan jika SiCepat menerapkan strategi yang sudah dirancang lalu dilaksanakan dengan pengawasan penuh. Selain itu, SiCepat telah menargetkan peningkatan sebesar 37% dengan memanfaatkan ekosistem berbasis digital dengan inovasi layanan yang terintegrasi dan meningkatkan kualitas SDM dan konsistensi untuk menjaga kualitas layanan dengan sistem live monitoring.

Baca juga: Kolaborasi SiCepat bersama Olahkarsa dalam Program Kewirausahaan Sosial (ProKUS)

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Travel Hemat pakai Poin GRES

Halo, Sahabat Sicepat! Kamu seorang traveler dan suka mencari harga hemat untuk transportasi saat travel nanti? Sekarang kamu bisa...

Tempat Makan Hits di Kemang, Aesthetic a la Jaksel

Siapa yang tidak tahu Kemang? Salah satu wilayah di Jakarta Selatan ini sudah menjadi tolak ukur anak muda untuk...

Tanaman Hoki untuk Rumah Menurut Feng Shui

Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan tren tanaman hias semakin meningkat. Aktivitas ini tentunya dilakukan masyarakat untuk dapat tetap beraktivitas meskipun...

Populer Artikel