Thursday, August 18, 2022
25.7 C
Jakarta
More

    Simak Inovasi Bisnis SiCepat Ekspres, Hadirkan Layanan Logistik yang Terintegrasi

    Membangun pondasi bisnis yang kuat merupakan suatu langkah awal saat memulai suatu bisnis. Dengan pondasi yang kuat sebuah bisnis tentu tidak akan mudah roboh. Sama halnya dalam membangun bisnis pun perlu mendirikan pondasi yang kuat agar usaha yang dijalani dapat bertahan dan bisa berkembang. Sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada bisnis logistik, SiCepat Ekspres mengalami pertumbuhan yang begitu pesat sejak tahun 2014.

    Kegesitannya menyiasati situasi dan kreativitas dalam menggarap peluang yang ada, membuat nama SiCepat sebagai salah startup logistik mendapat tempat di hati konsumen Indonesia.

    Sejak awal berdiri di tahun 2014, SiCepat Ekspres selalu berusaha meningkatkan pelayanan dari segala sisi mulai dari produk, operasional, pengiriman, infrastruktur, dan teknologi. Dengan usaha yang keras dan pelayanan baik, SiCepat dapat diterima masyarakat hingga memiliki market atau product fit tersendiri. 

    Trimo Leksono selaku VP of Product SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa strategi yang digunakan SiCepat pada awal rintis adalah memastikan produk dapat terintegrasi melalui API dengan big marketplace. Apalagi perkembangan bisnis terbilang sangat dinamis didukung dengan digitalisasi yang semakin maju, membuat SiCepat harus bisa beradaptasi dengan teknologi terkini.

    “Jika berbicara mengenai teknologi atau tools yang digunakan SiCepat terbilang sangat lengkap mulai dari desktop, mobile app untuk end customer dan SiGesit, lalu web based app buat OPS tim yang ada di back office, hingga tim finance kita yang menggunakan Odoo sebelum migrasi ke SAP,” kata Trimo saat menjadi narasumber dalam acara Tech In Asia x Soltius ‘Membangun Fondasi Bisnis untuk Sustainable Growth, Kamis 14 Juli 2022 secara daring melalui Zoom.

    Baca juga: Gunakan Motor Listrik Volta, SiCepat Ekspres Hemat Biaya Hingga 25 Persen

    Trimo Leksono selaku VP of Product SiCepat Ekspres.

    Ia menambahkan kini SiCepat dalam tahap pertumbuhan eksponensial dengan melihat dan mempelajari data yang dimiliki, sehingga membutuhkan ERP (Enterprise Resource Planning) yang lebih tangguh untuk bisa mengelola jutaan data seperti transaksi setiap harinya.

    Software SAP mempunyai SOP yang rigid sehingga sangat bagus untuk digunakan khususnya bagi tim finance SiCepat. Selain itu, SAP juga memenuhi standar seperti iSO 9001 serta dukungan yang sempurna dari SAP expert yang sudah berpengalaman.

    Hal yang sama juga disampaikan oleh Andreas Suryadi selaku Director Soltius Indonesia, yang mengatakan sistem SAP memiliki tujuan agar semua aktivitas manajemen, pemantauan, dan pengolahan informasi menjadi jauh lebih efektif dan efisien dari sebelumnya. 

    Pada awalnya sistem SAP hanya mampu menangani urusan keuangan perusahaan saja. Namun seiring dengan perkembangan yang didapatkan, SAP kini sudah mampu menangani banyak tugas dari sebuah perusahaan. 

    Lalu waktu implementasi SAP juga akan berbeda di setiap perusahaan, tergantung dari berapa banyak sistem yang harus tersambung, serta dilihat dari tingkat kerumitan dari proses bisnis yang berjalan di perusahaan tersebut.

    Sehingga dengan demikian semua aspek kinerja perusahaan akan meningkat dan akhirnya dapat memenuhi kepuasan pelanggan. Menurutnya, sistem SAP ini juga sudah siap digunakan, dan telah banyak dipakai oleh perusahaan di seluruh dunia termasuk Indonesia, sehingga sudah terbukti handal.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Bagikan Kunci Sukses Digital Marketing dalam Talkshow Trending Marketeers TV

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here