Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sing Cover Competition “Indonesia Pasti Bisa”

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selalu menghadirkan inovasi baru yang kreatif, SiCepat Ekspes mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap produktif dan kreatif melalui berbagai program yang dihadirkan. Kali ini, setelah berkolaborasi dengan Ari Lasso dan Andra dengan meluncurkan single “Indonesia Pasti Bisa” pada bulan Mei lalu, SiCepat Ekspres kembali mengajak masyarakt untuk berpartisipasi dalam menciptakan konten kreatif yang menghibur dan memotivasi melalui lomba “Sing Cover Competition”.

Sing Cover Competition merupakan sebuah acara lomba yang ditujukkan kepada para youtuber musik berbakat di Indonesia. SiCepat Ekspres dalam hal ini mencari talent-talent berbakat yang merupakan youtube music cover yang populer di kalangan milenial di media sosial. SiCepat menghubungi kurang lebih 35 orang youtuber musik untuk mengajak mereka berpartisipasi dalam lomba Sing Cover Competition ini. Dari 35 youtuber, ada 12 youtuber yang bersedia untuk mengikuti dan berpartisipasi dalam Sing Cover Competition yang digelar oleh SiCepat Ekspres bersama Ari Lasso tersebut.

Keduabelas youtuber tersebut harus berkreasi dengan kreatif untuk menyanyikan ulang single “Indonesia Pasti Bisa” dengan berbagai style dan gaya menyanyi serta musik sesuai dengan preferensi masing-masing, tanpa dibatasi. Para youtuber berbakat ini melakukan proses cover lagu dan karyanya pada 27 Juni 2020 hingga batas akhir pengunggahan pada 5 Juli 2020.

Setelah mengunggah karya ke kanal youtube dan media sosial, proses penjurian Sing Cover Competition ini dilakukan secara live melalui media sosial SiCepat Ekspres. Penjurian ini dilakukan oleh Ari Lasso, Andra, Raffi Ahmad, dan Andre Taulany yang hadir secara langsung dalam acara live tersebut pada Minggu, 12 Juni 2020 pukul 16.00 WIB.

Tak hanya dimeriahkan dengan proses penjurian Sing Cover Competition oleh empat juri selebriti kepada 12 youtuber yang berpartisipasi saja, acara live streaming tersebut juga diramaikan dengan give away smartphone bagi para penonton yang beruntung menjawab kuis selama tayangan live berlangsung.

Setelah proses penjurian yang dilakukan langsung oleh Ari Lasso, Andra, Andre Taulany, dan Raffi Ahmad, telah ditentukan lima pemenang utama yang mendapatkan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah, dan juga pemenang juara hiburan dengan hadiah uang tunai yang dipersembahkan langsung oleh para juri.

Music Cover & Kolaborasso

Selain menggandeng sejumlah youtuber musik yang digandrungi para milenial di media sosial, SiCepat Ekspres juga menggelar lomba lainnya yakni Music Cover dan Kolaborasso yang dilakukan di platform media sosial instagram SiCepat Ekspres. Kedua event ini digelar pada 11-25 Juni 2020 lalu.

Music Cover merupakan lomba yang mengharuskan peserta mengirimkan video singkat berdurasi maksimal 59 detik dengan menyanyikan kembali single Indonesia Pasti Bisa dengan berbagai style atau gaya menyanyi yang tak dibatasi.

Sedangkan Kolaborasso merupakan lomba yang mengharuskan peserta untuk mengirimkan video berdurasi maksimal 59 detik dengan berduet bersama Ari Lasso dalam video template yang sudah tersedia. Peserta hanya diperbolehkan mengikuti salah satu kategori lomba saja.
Peserta yang berpartisipasi ini mengunggah karya buatannya melalui media sosial instagram dengan menandai akun instagram SiCepat Ekspres (@sicepat_ekspres), Ari Lasso (@ari_lasso), Andra Ramadhan (Andra_Photo), dan Indonesia Pasti Bisa (@indonesiapastibisaofficial) dengan menyertakan hastag #LombaCoverIPB dan #KolaborassoIPB.

Proses penjurian dari lomba Music Cover dan Kolaborasso ini dilakukan sendiri oleh Ari Lasso dan timnya. Ari Lasso menyeleksi para peserta yang telah mengirimkan video cover lagu Indonesia Pasti Bisa melalui media sosial tersebut. Pengumuman pemenang dilakukan pada 1 Juli 2020 dan menghasilkan 20 nama pemenang yang beruntung yang telah mengirimkan karya terbaiknya.

Dua puluh pemenang tersebut berhak membawa pulang berbagai hadiah mulai dari uang tunai jutaan rupiah hingga official merchendise dari SiCepat Ekspres.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel