Thursday, December 1, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    Sosialisasi Pick Up Tim Operasional SiCepat

    Sebagai usaha untuk terus memperbaiki kualitas layanan, SiCepat Ekspres selalu berusaha memberikan berbagai pelatihan dan training bagi para karyawan khususnya yang berada dalam divisi operasional agar bisa melakukan pekerjaannya dengan baik dan memuaskan para customer. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan sebuah sosialisasi untuk menyampaikan informasi terbaru atau update mengenai sistem dan perusahaan pada seluruh karyawan baik yang ada di kantor pusat maupun di gerai-gerai yang tersebar di Indonesia.

    Beberapa waktu lalu, tepatnya 25 Juli 2020 tim operasional Sicepat Ekspres menggelar sosialisasi bagi karyawan operasional wilayah Jawa Barat. Diadakan di Gedung HAP SiCepat di Bandung, Jawa Barat, sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait proses “pick up” yang dilakukan oleh SiCepat untuk menjemput paket dari tangan customer. Sosialisasi ini diikuti oleh koordinator wilayah, admin operasional, koordinator SiGesit Pick Up, serta tim dispatch yang ada di wilayah Jawa Barat.

    Dalam sosialisasi ini, pihak tim operasional dari kantor pusat SiCepat Ekspres menyampaikan beberapa informasi penting terkait proses pick up dan juga penggunaan aplikasi TMS (Transportation Management System) yang dimiliki SiCepat. Pelatihan dimulai dengan berbagi ilmu dan pengetahuan seputar sistem TMS tersebut yang harus dimengerti oleh para kurir saat melakukan tugasnya dalam menjemput paket. Berbagai pengetahuan tersebut termasuk adalah cara menggunakan aplikasi dan juga flow pick up yang seharusnya.

    Melalui sosialisasi ini, diharapkan para peserta yang hadir yakni koordinator wilayah, admin operasional. Koordinator SiGesit Pick Up ini bisa menyampaikan informasi pick up yang telah disampaikan kepada para kurir SiGesit dan juga seluruh karyawan lain agar proses pick up paket berjalan dengan baik. Pasalnya, setiap paket yang dijemput dari tangan customer untuk dikirimkan ke alamat tujuan ini harus terekam oleh sistem agar tidak ada kasus paket hilang atau paket tidak sampai ke alamat tujuan. Kurir SiGesit dan segenap karyawan operasional yang terlibat memiliki tanggung jawab besar atas paket-paket customer ini.

    Dalam hal ini, penggunaan aplikasi sistem TMS ini sangatlah penting untuk diberlakukan. Saat kurir SiGesit mendapatkan SPK untuk pick up paket customer, seluruh alur dan proses harus terekam melalui sistem dari mulai perhitungan jumlah paket dengan melampirkan foto bukti, hingga update berat paket jika ada perubahan pun harus diinput ke dalam sistem dengan benar. Agar nantinya, laporan proses pick up barang ini bisa dipertanggungjawabkan kepada pihak partner yang telah bekerja sama dengan SiCepat Ekspres, seperti misalnya para marketplace.

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here