Thursday, December 1, 2022
31.4 C
Jakarta
More

    Talk On Sicepat: Mengelola Bisnis Online Shop

    Menjalankan bisnis online shop tentu bukan hal yang mudah. Banyak tantangan serta batu ganjalan yang harus dihadapi untuk menuju kesuksesan, Terlebih, hal-hal teknis dan detail yang berkaitan dengan arus keuangan serta administrasi. Hal detail dan krusial seperti inilah yang membuat para seller membutuhkan berbagai tools guna membantu pengelolaan yang baik dalam menjalankan bisnis online.

    Menjawab pertanyaan terkait bagaimana cara mengelola bisnis online dengan baik, Talk On Sicepat hadir untuk para Sahabat SiCepat dengan menghadirkan Reynaldi, yang merupakan founder dari Clodeo untuk memberikan insight serta pengalaman mengelola bisnis online. Dipandu oleh host Aurel Valen, Talk On SiCepat bertema “Mengelola Bisnis Online Shop” ini tayang melalui instagram live Sicepat Ekspres pada 2 Oktober 2020.

    Reynaldi selaku founder Clodeo menyebutkan bahwa menjadi seorang seller online bukan hanya memikirkan mengenai produk saja, tapi ada banyak hal lain yang krusial yang juga harus dikelola dengan baik. Hal krusial tersebut diantaranya adalah arus keuangan seta administratif. Semakin berkembangnya bisnis online, tentu hal-hal krusial ini akan semakin kompleks dan sulit dikelola jika tidak menggunakan bantuan digital tools.

    Berangkat dari keresahan tersebut, Reynaldi meluncurkan sebuah digital tools yang berfungsi membantu para online seller untuk mengelola bisnisnya. Clodeo menjadi sebuah platform all in one yang bisa digunakan oleh pemilik bisnis online untuk mengatur keuangan hingga membantu hal-hal terkait pengiriman seperti contohnya mencari jasa pengiriman dengan tarif termurah. Hanya dengan satu paltform, segala kebutuhan seller bisa terpenuhi.

    Reynaldi Oeoen, Founder Clodeo

    “Cledeo hadir sebagai salah satu solusi bagi para online seller untuk bisa mengelola bisnisnya dengan lebih mudah. Dengan satu platform, seller bisa mengakses berbagai informasi terkait penjualan serta penghasilan dengan cara yang simpel dan sederhana. Terlebih, yang berkaitan dengan pembukuan keuangan menggunakan excel yang rumit. Dengan Clodeo, hal tersebut bisa teratasi dengan mudah. Clodeo juga menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan seller untuk bisa mengecek pesanan yang belum atau sudah diproses, hingga pengecekan stok barang”, jelas Reynaldi.

    Reynaldi juga menyebutkan bahwa banyak dari pengguna Clodeo juga merupakan pengguna layanan ekspedisi SiCepat Ekspres. Karena itu, Clodeo juga telah bekerja sama dengan Sicepat untuk semakin memberi kemudahan akses terkait layanan pengiriman. Pengguna Clodeo secara langsung bisa mengakses terkait informasi ongkos kirim dan tracking barang yang menggunakan layanan SiCepat di dalam satu platform.

    Tak hanya itu, platform satu ini juga membantu online seller dalam merangkum laporan keuangan hasil dari penjualannya. Di era yang serba digital seperti sekarang, penting bagi para online seller memanfaatkan berbagai tools dan platform digital yang ada untuk membantu pengelolaan serta kemajuan bisnis yang dijalani.

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here