Tuesday, August 9, 2022
26.6 C
Jakarta
More

    Tesla Cybertruck Yang Bisa Mengambang di Air Ketika Banjir

    Dunia otomotif global kembali diramaikan dengan berbagai inovasi baru yang hadir, seperti salah satunya truk unik hasil karya perusahaan otomotif milik Elon Musk, Tesla. Tak pernah bosan menghadirkan inovasi dari teknologi-teknologi terbarunya dalam rupa sebuah mobil sport saja, melainkan juga dalam bentuk truk.

    Kali ini Tesla kembali dengan mahakarya sebuah truk bernama Cybertruck yang cukup unik dengan kemampuannya yang berbeda dengan truk pada umumnya, yakni mampu mengambang di atas air, layaknya kapal. Dilansir dari Liputan6, Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla Cybertruck versi produksi ini akan lebih kecil dari versi konsepnya.

    Tak hanya mengejutkan dari segi kemampuannya yang bisa mengambang di air layaknya sebuah kapal selam, Cybertruck buatan Tesla ini tentunya hadir dengan tampilan yang sangat futuristik. Elon Musk menghadirkan Cybertruck dengan kemampuannya ini yang terinspirasi dari Lotus Esprit milik James Bond yang muncul pada film “The Spy Who Loved Me” di tahun 1977. Musk membeli konsep mobil mengambang milik Lotus Esprit ini seharga US$1 juta atau setara dengan Rp 14 miliar pada tahun 2013 lalu.

    Munculnya kabar bakal rilisnya Tesla Cybertruck ini cukup membuat para penggemar Tesla berbahagia. Sebab, para penggemar bertanya-tanya dan penasaran bagaimana Tesla mengembangkan teknologi Cybertruck ini untuk bisa tetap berjalan dengan baik meski tergenang air.

    Disamping itu, para penggemar Tesla juga bertanya-tanya bagaimana Musk mengembangkan teknologi truk ini agar bisa tetap terkontrol meski sudah mulai mengambang.

    Meski belum ada detail lebih lanjut mengenai spesifikasi mesin dan juga fitur lainnya yang dimiliki oleh Tesla Cybertruck ini, mahakarya terbaru Tesla ini dikabarkan akan diproduksi pada akhir 2021 mendatang.

    Namun, situasi global yang kini tidak memungkinkan akibat dari adanya pandemic virus covid-19 tentunya turut mempengaruhi rencana besar yang telah disiapkan oleh Musk. Mari kita tunggu kabar lanjutan mengenai perilisan mobil futuristik Tesla Cybertruck ini ya!

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here