Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tetap Waspada, Ini Ciri Lowongan Kerja Palsu!

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lowongan pekerjaan banyak kita temukan di internet. Walaupun sangat banyak, mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion atau sesuai dengan yang kita inginkan tidaklah mudah. Belum lagi, kini bermunculan beberapa kasus penipuan pada lowongan kerja yang semakin menyulitkan para job seeker.

Sebagai perusahaan logistik yang terus berinovasi, SiCepat Ekspres membutuhkan peran karyawan yang dapat melayani dari hati. Dengan ini, SiCepat Ekspres memberikan kesempatan kepada kamu yang ingin bergabung menjadi bagian dari keluarga SiCepat

Namun demikian, kamu tetap perlu memperhatikan serta waspada kepada setiap lowongan pekerjaan yang dibuka dan mengatasnamakan SiCepat Ekspres. Sebagai penegasan, setiap rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari PT SiCepat Ekspres Indonesia tidak memungut biaya apapun. 

Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melamar pekerjaan agar kamu tidak terjebak dalam lowongan pekerjaan palsu!

  1. Penulisan yang buruk 

Penulisan pada lowongan pekerjaan palsu, biasanya ditemukan penulisan yang typo atau salah. Selain itu, ciri lainnya juga bisa terlihat dari font tulisan yang tidak konsisten. Jika menemukan hal tersebut, harap berhati-hati, bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu bentuk penipuan.

  1. Meminta sejumlah uang 

Biasanya kamu akan diminta sejumlah uang dengan berbagai alasan seperti pembayaran tiket akomodasi dan hotel untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya. Padahal tahap rekrutmen SiCepat Ekspres tidak akan meminta uang dalam jumlah berapa pun kepada setiap kandidat. 

  1. Tawaran gaji yang tinggi

Gaji yang tinggi memang menjadi suatu hal yang menggiurkan, namun kamu juga harus tetap selektif dalam memilih pekerjaan. Lowongan pekerjaan palsu biasanya akan menawarkan gaji yang cukup besar, tetapi tidak sesuai dengan job description yang dijabarkan. 

  1. Meminta informasi pribadi 

Lowongan palsu biasanya akan meminta informasi pribadi yang tidak relevan. Pada umumnya, data diri kamu akan diminta lebih lengkap lagi ketika kamu sudah dinyatakan lolos seleksi menjadi karyawan. 

Untuk kamu yang ingin bergabung menjadi bagian dari SiCepat Ekspres kamu bisa cek informasi rekrutmen di website www.sicepat.com di menu karir atau melalui LinkedIn SICEPAT EKSPRES INDONESIA

Info lebih lanjut, hubungi:

Telepon: 021-5020-0050

WA: 0813-1920-0030 / 0812-9966-6088

Email: customer.care@sicepat.com

LINE: @sicepat        

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel