Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim E-Commerce SiCepat Ekspres

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bisnis e-commerce di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut dapat dilihat pada beberapa tahun terakhir bahwa bisnis e-commerce ini menjadi sebuah trend dan menjadi sebuah peluang dalam berbisnis di masyarakat.

Pada dasarnya e-commerce melakukan sourcing dan delivery. Tujuan dari sourcing adalah mendapatkan barang-barang dari merchant atau supplier untuk diperdagangkan secara online, sementara delivery menjadi hal yang paling penting dikarenakan delivery ini memastikan pengiriman barang yang dipesan customer dapat dikirim tepat waktu.

Melihat peluang ini, SiCepat Ekspres hadir dengan inovasi untuk menjawab tantangan yang diberikan oleh E-Commerce khususnya berperan pada tahap proses delivery. Divisi e-commerce yang terbentuk pada tahun 2018 ini hadir untuk memperkenalkan servis SiCepat dan solusi pengiriman terbaik kepada seller-seller yang ada di marketplace Indonesia seperti tokopedia, bukalapak, shopee, lazada dan lainnya.

Imam Sedayu

E-Commerce SiCepat Ekspres sendiri mempunyai kelebihan yang ditawarkan kepada seller-seller marketplace. Salah satu kelebihannya adalah SiCepat menawarkan cashback yang lebih besar dari competitor lainnya sekitar 5 sampai 10 persen. Kelebihan lainnya adalah Service Level Agreement (SLA) atau kecepatan pengiriman yang dijanjikan lebih unggul dari competitor lainnya. Jika SLA competitor untuk servis regular bisa memakan waktu dua sampai tiga hari, beda halnya dengan SiCepat untuk servis reguler hanya memakan waktu satu sampai dua hari saja.

“Dengan dua kelebihan yang kita miliki, kita juga melakukan promosi agar customer dapat mencoba servis yang kita berikan. Tujuan utamanya adalah agar mereka mendapatkan customer experience. Dari experience itulah kita retain marketshare yang bagus setiap bulannya. Ketika customer puas, mereka akan pakai terus jasa kita.”

Imam Sedayu, E-Commerce Sales Manager

Fungsi utama Sales E-Commerce ada tiga diantaranya Akusisi, Maintenance dan Development. Tim seller activation SiCepat Ekspres yang terdiri lebih dari 40 karyawan mempunyai tugas untuk mengaktivasi/mengakuisisi Seller dari seluruh marketplace yang ada di Indonesia yaitu 10 seller untuk setiap karyawannya. Sehingga SiCepat Ekspres dapat mengaktivasi sekitar 350 sampai 450 seller perhari.

Tim E-Commerce

Maintenance dan development yang dilakukan oleh divisi E-Commerce kepada seller-seller yang telah bergabung menjadi sahabat SiCepat juga dilakukan dengan sangat baik. Semua permasalahan yang dialami oleh seller dapat diatasi dan dimonitoring melalui penanganan yang professional. SiCepat Ekspres juga agresif untuk memberikan promo ongkir diberbagai marketplace, sehingga seller dan customer merasakan customer experience atas pelayanan yang SiCepat Ekspres berikan. Dengan customer experience itulah menjadi salah satu kelebihan mengapa SiCepat Ekspres diminati oleh seller-seller di marketplace.

Dengan kompetensi, knowledge dan komunikasi yang solid dan baik. Tim E-commerce juga dapat menjawab segala pertanyaan-pertanyaan dari seller atau calon member SiCepat dengan rutin mengadakan community event baik dari SiCepat seperti acara Seru Bareng SiCepat (SEBARS) atau bekerja sama dengan marketplace lainnya seperti acara kumpul keluarga tokopedia, komunitas bukalapak dan sebagainya.

Kegiatan Tim E-commerce

Dengan posisi SiCepat Ekspres berada diurutan ketiga pada persaingan pengiriman logistic di Indonesia dan dengan kelebihan yang ditawarkan kepada pasar marketplace. Pada tahun 2019 Tim E-Commerce SiCepat Ekspres mempunyai target 600% revenue yang saat ini sedang on track dan target revenue 400% dari tahun 2019. Dengan potensi tersebut tim E-Commerce SiCepat Ekspres yakin dan optimis dapat mengejar kompetitor lainnya dengan mengcovering disetiap wilayah-wilayah dan menghandle seluruh seller yang ada di marketplace Indonesia.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel