Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Multimedia SiCepat Ekspres

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di era digital seperti sekarang ini, media social menjadi salah satu wadah yang sangat tepat untuk menjalankan fungsi marketing alias pemasaran. Tak lagi menggunakan cara yang kuno dan ketinggalan jaman, kini kegiatan pemasaran dilakukan dengan lebih menarik dan interaktif dengan menggunakan produk audio visual. SiCepat Ekspres sadar mengenai perubahan tersebut sehingga membentuk tim multimedia untuk bisa memenuhi kebutuhannya.

Tim Multimedia SiCepat hadir untuk memenuhi kebutuhan SiCepat untuk menciptakan konten-konten kreatif berupa audio visual yang bertujuan untuk kegiatan marketing maupun kegiatan internal perusahaan berupa dokumentasi. Subangkit Sanjaya, atau kerap disapa Bangkit selaku Multimedia Coordinator SiCepat Ekpres menjelaskan secara singkat bahwa tim multimedia inilah yang bertanggung jawab memenuhi kebutuhan perusahaan yang berkaitan dengan produk audio visual.

Beranggotakan 9 orang dalam satu timnya, setiap orang di dalam tim multimedia ini dibekali tak hanya dengan skill teknis seperti fotografi, videografi, serta editing saja, melainkan juga kemampuan untuk mengembangkan ide kreatif.

“Sejauh ini sih belum ada pembagian jobdesc secara spesifik karena kami masih melakukan semuanya bersama-sama mulai dari brainstorming ide kreatif sampai eksekusi dilakuin bareng-bareng. Setiap anggota tim punya skill fotografi dan videografi, bahkan juga harus bisa menulis skrip untuk kebutuhan konten kreatif seperti iklan dan konten youtube.” Jelas Bangkit.

Bangkit juga menjelaskan bahwa Tim Multimedia SiCepat Ekpres ini berada dibawah departemen marketing. Namun meski begitu, tim multimedia tak hanya mengerjakan hal yang berkaitan dengan produksi konten untuk kegiatan pemasaran saja, melainkan juga mengerjakan hal yang dibutuhkan perusahaan berupa dokumentasi kegiatan perusahaan, video profile perusahaan, dan masih banyak yang lainnya.

Dalam menjalankan tugasnya, tim multimedia juga menjalin hubungan dengan pihak eksternal perusahaan yakni customer. SiCepat Ekspres memiliki Loyalty Program yang memberikan beberapa benefit bagi customernya yakni salah satunya customer berhak mendapatkan fasilitas foto produk, video testimoni, dan juga video commercial untuk produk yang dijualnya. Nah, di sinilah tim multimedia menjalin hubungan dengan customer untuk memenuhi kebutuhan mereka yang telah bergabung dalam loyalty program SiCepat.

Selain itu, tim multimedia jugalah yang bertanggung jawab untuk mengelola channel youtube SiCepat Ekspres yang kini telah memiliki 9.400 subscribers. Tak hanya memproduksi konten untuk kebutuhan channel youtube perusahaan saja, tim multimedia juga menjalankan fungsi branding melalui 156 video yang telah diunggahnya di youtube channel SiCepat Ekpres dan berusaha memanfaatkan youtube ad-sense untuk mendapat revenue.

Disamping mengerjakan beberapa hal tersebut, tim multimedia saat ini sedang fokus menyelesaikan film pendek SiCepat Ekspres yang nantinya akan tayang di bioskop Indonesia. Film yang akan menceritakan tentang perjalanan SiCepat Ekspres dalam meraih apa yang dicapainya hingga kini tersebut dijadwalkan akan mulai menayangkan trailernya di 6 bioskop di Jakarta mulai 1 Februari mendatang dan akan ditayangkan perdana 2 Februari bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun SiCepat yang ke-6 yang akan digelar di Dufan, Ancol, Jakarta. Jangan lupa nonton filmnya di bioskop ya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel