Saturday, December 4, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Kepedulian Untuk Saling Berbagi Lewat Kegiatan Sosial “Jumat Berkah” SiCepat Ekspres

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menjadi manusia yang bisa memberi manfaat untuk sesamanya tentu merupakan tujuan hidup yang mulia dan sudah seharusnya diyakini oleh setiap orang. Bermanfaat bagi sesama memiliki berbagai macam bentuk, salah satunya adalah berbagi kelebihan rezeki yang dimiliki untuk orang lain yang lebih membutuhkan.

SiCepat Ekspres tentu menyadari betul bahwa setiap manusia memiliki kewajiban untuk saling berbagi dan membantu sesamanya. Oleh karena itu, melalui sebuah kegiatan sosial yang diberi nama “Jumat Berkah”, SiCepat mengajak seluruh karyawan untuk lebih aktif dalam berbagi dan membantu orang lain yang membutuhkan dengan menyisihkan rezeki miliknya setiap satu minggu sekali di hari Jumat.

Kegiatan “Jumat Berkah” ini dimulai sejak November 2019 lalu.  Menurut Daniri (Sales Social Commerce SiCepat Ekspres) selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, “Sebenarnya, kegiatan ini berawal dari inisiatif beberapa orang di Departemen Sales Social Commerce yang memiliki kebiasaan baik menyisihkan rezekinya untuk bersedekah. Dari kebiasaan baik yang awalnya dilakukan oleh kelompok kecil tersebut, kenapa tidak kita tularkan saja ke yang lainnya agar sama-sama belajar untuk berbagi.” jelas Daniri.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama 8 minggu ini tidak lain tujuannya adalah meningkatkan rasa kepedulian karyawan SiCepat untuk saling berbagi. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sekaligus menjadi pengingat bagi kita semua bahwa di dalam harta yang kita miliki, ada sebagian hak milik orang lain. Sehingga, melalui kegiatan ini kita berkewajiban untuk menyisihkan sebagian harta  kita kepada orang yang lebih membutuhkannya.

“Kita juga lebih aware bahwa di sekitar kita banyak orang-orang yang masih kesusahan. Meskipun bantuan yang kita kasih tidak seberapa, yang penting bisa meringankan beban dan menjadi berkah buat orang lain. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi teman-teman yang sekiranya memang punya niat untuk bersedekah namun masih bingung cara menyalurkannya, nah kami mengadakan Jumat Berkah ini untuk memfasilitasi hal tersebut” ujar Dani.

Hari Jumat dipilih karena dikenal sebagai hari yang baik dan membawa berkah. Sehingga, diharapkan dari adanya kegiatan jumat berkah ini seluruh dana yang dihimpun akan dijalankan untuk  misi kebaikan.

Hasil yang diperoleh dari kegiatan Jumat Berkah ini didistribusikan secara langsung dalam bentuk nasi kotak atau nasi bungkus kepada orang-orang yang lebih membutuhkan seperti pemulung, pengemis, petugas kebersihan atau orang-orang tuna wisma yang ada di jalanan. Sejauh ini, kegiatan Jumat Berkah di SiCepat Ekspres sudah berkeliling ke beberapa lokasi diantaranya di sekitar Jalan Juanda (Kantor Pusat SiCepat Ekspres), dan beberapa lokasi lain seperti Jakarta Kota, Gambir, Mangga Besar, Gajah Mada, hingga Kebayoran.

Harapannya, kegiatan ini bisa berlangsung untuk waktu yang lama mengingat manfaat yang dihasilkan bukan hanya untuk orang-orang sekitar yang membutuhkan saja, melainkan juga untuk diri sendiri agar terbiasa berbagi rezeki dan mencari berkah dari hal kecil yang dilakukan untuk kebaikan diri dan sesama. Bagi teman-teman karyawan SiCepat Ekspres yang juga ingin berbagi rezeki, bisa langsung menyisihkan uangnya ke kotak amal yang tersedia di Departemen Sales Social Commerce lantai 2 Kantor Pusat SiCepat Ekspres Juanda ya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Intip Manfaat Copywriting untuk Boost Sales Produk

Sudah mengenal copywriting? Copywriting merupakan suatu metode pembuatan materi dengan tujuan untuk menarik audiens agar melakukan hal yang kita...

Populer Artikel