Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Berjualan di E-Commerce Agar Mendapat Keuntungan

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Di era yang serba digital ini, semakin banyak orang-orang yang berjualan di platform online. Hal ini didukung dengan kehadiran e-commerce yang memfasilitasi transaksi jual beli secara digital. 

Hadirnya e-commerce juga memberikan kemudahan dan keuntungan bagi siapa pun yang ingin berjualan, maupun membeli barang. Namun, bagi para penjual, dibutuhkan strategi yang tepat agar tidak hanya sekadar berjualan dan balik modal, namun juga mendapatkan keuntungan yang besar. 

Untuk kamu, Sahabat SiCepat yang ingin memulai atau sudah berjualan di e-commerce, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa tips berikut ini agar sukses berjualan di e-commerce. 

Mencari informasi tren produk 

Photo by LinkedIn Sales Solutions (Unsplash)

Kamu sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu produk apa yang sedang ramai di masyarakat. Kamu dapat melakukan research dari berbagai sumber, salah satunya melalui media sosial. Setelah kamu menemukan produk yang dirasa pas, kamu pelru konsisten untuk bisa terus berjualan produk tersebut. 

Cobalah berjualan produk yang memang banyak diminati, namun msh sulit dicari. Bagi kamu yang sudah berjualan di e-commerce namun ingin mendapat keuntungan lebih, kamu bisa mencari informasi tentang tips dan trik berjualan produk yang kamu jual melalui e-commerce atau kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh e-commerce. 

Kenali target market sebelum berjualan di e-commerce

Photo by Firmbee.com (Unsplash)

Setelah menentukan produk yang ingin kamu jual, kamu perlu mencari tahu target market dan mengenalinya dengan baik. Kamu juga perlu melakukan filtrasi berdasarkan usia, demografi, perilaku, status ekonomi, dan lainnya sehingga kamu dapat menjangkau orang-orang yang berpotensi untuk menjadi konsumen kamu. 

Menentukan harga yang tepat 

Photo by Karolina Grabowska (Pexels)

Pikirkanlah strategi yang tepat untuk bisa mendapatkan keuntungan besar. Kamu bisa menggunakan teknik menjual dengan menawarkan produk yang berbeda dengan produk yang telah dibeli konsumen, sehingga total belanja akan meningkat. 

Kamu juga bisa memasang harga rensah untuk produk tertentu dengan tujuan mendorong pelanggan agar membelinya dalam jumlah yang lebih banyak. Contohnya, jika kamu berjualan di Shopee, kamu bisa menggunakan fitur combo hemat yang membantu penjual untuk meningkatkan ketertarikan pembeli agar menambah lebih banyak produk ke keranjang belanja mereka. 

Perlu diperhatikan, walaupun menjual produk dengan harga rendah atau dengan beragam teknik penjualan kamu juga perlu memberikan dan mempertahankan kualitas produk yang dijual. Jangan sampai karena harga murah, kamu mendapat komplain pelanggan karena kualitas produk yang buruk. Hal itu dapat menjatuhkan reputasi toko kamu. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel