Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Makan Siang Aman di Kantor Saat New Normal

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandemi Covid-19 membuat kita harus beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru demi kesehatan diri agar terhindar dari virus. Nah, bagi seorang pekerja kantoran yang sudah kembali ke aktivitas rutinnya dengan berangkat ke kantor, ada kebiasaan yang harus diubah ini demi melindungi diri, salah satunya saat makan siang.

Sebelum pandemi, mungkin aman saja untuk kamu para pekerja kantoran pergi makan siang ke warung makan di sekitar kantor. Namun sejak pandemi, hal ini menjadi sesuatu yang riskan dan berisiko. Meski sedikit menyulitkan karena harus menyesuaikan diri dengan menerapkan berbagai langkah protokol kesehatan, hal ini harus tetap dilakukan agar kamu bisa menjalani aktivitas dengan aman dan nyaman. Kira-kira, bagaimana ya tips agar kamu bisa makan siang dengan aman tanpa khawatir di tengah new normal ini?

Bawa bekal sendiri

Agar lebih aman, kamu bisa membawa bekal makan siangmu sendiri dari rumah. Bagi beberapa orang yang tidak memiliki banyak waktu, hal ini tentu menjadi tantangan yang sulit. Meski begitu, usahakan untuk membuat bekal makan siangmu sendiri ya! Dengan membuat bekal sendiri, tentu kamu tahu bahan dasar dan juga proses pembuatan makanan yang kamu makan sehingga bisa menghindari dari interaksi dengan orang lain seperti saat membeli makanan dari luar.

Jangan lupa membawa alat makan sendiri

Selain anjuran untuk membawa bekal makan siang sendiri, jangan lupa juga untuk membawa alat makan pribadi ya! Usahakan untuk menghindari penggunaan alat makanan milik umum karena kebersihannya belum terjamin. Hal ini sangat penting lho untuk mengurangi potensi penularan virus di lingkungan perkantoran. Bawalah alat makanan portable yang simpel sehingga bisa dibawa kemanapun kamu pergi.

Bawa tempat minum sendiri

Selain wajib membawa alat makan pribadi, kamu juga dianjurkan untuk membawa tempat minuman sendiri. Hal ini tentunya dilakukan agar kamu bisa menghindari penggunaan gelas/tempat minum yang ada di kantor. Dengan membawa tempat minum sendiri, kemungkinan kontaminasi virus di kantor juga bisa dicegah. Selain itu, membawa tempat minum sendiri juga sangat ramah lingkungan lho!

Jaga jarak saat makan

Hal yang sulit dilakukan mungkin adalah mengurangi interaksi saat makan siang di kantor. Ingat, kamu harus tetap menjaga jarak saat menyantap makan siangmu di kantor ya! Usahakan untuk tidak mengobrol atau berbicara dengan orang lain untuk menghindari droplets yang jatuh kemana-mana. Jika memungkinkan, pergilah ke ruangan terpisah dengan ventilasi yang baik dan besar untuk menyantap bekal makan siangmu.

Jangan menggantung masker di leher

Kebiasaan buruk saat makan siang di tengah new normal adalah membuka masker dan menggantungkannya di leher. Hal ini sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan ya! Sebab, menggantung masker di area leher bisa membuat bagian dalam masker terkontaminasi virus atau kuman yang ada di lehermu. Sehingga, masker yang kamu gunakan sudah tidak steril lagi dan harus diganti. Sebaiknya, gantilah masker dengan yang baru saat selesai makan siang, agar kamu tetap terjaga dan terlindungi.

Baca juga Tips Anti Bosan Saat Work From Home

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel