Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Mengelola dan Kontrol Stok Barang

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Setiap pemilik usaha atau bisnis, patut untuk mengelola dan mengontrol stok barang yang akan dijual. Hal ini sangat penting untuk dilakukan secara teliti dan benar agar tidak merugikan diri sendiri maupun pelanggan.

SiCepat Ekspres bersama dengan sister group-nya, yakni Clodeo yang akan mempermudah kamu untuk mengatur pesanan, mulai dari barang yang dipesan oleh pelanggan hingga diterima, mencatat pembelian barang, mengelola produk, mencetak shipping label, cek biaya pengiriman, dan nomor resi dari jasa ekspedisi.

SiCepat Ekspres sudah bergabung bersama Clodeo sejak tahun 2017. Dengan produk HALU (harga mulai lima ribu) yang disediakan di Clodeo, akan membantu para pebisnis online untuk mengatur penjualan, serta mendapatkan biaya ekspedisi yang murah, namun barang tetap sampai dengan cepat. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam mengelola stok barang!

Berikan warna di setiap barang

Hal ini dapat mempermudah proses pengelolaan stok. Dengan memberikan warna yang berbeda di setiap barang, pengelolaan pun tidak perlu melihat secara detail tentang deskripsi barang. Kamu hanya perlu memisahkan stok barang berdasarkan warnanya saja.

Pisahkan stok lama dengan yang baru

Usahakan untuk memisahkan barang baru dengan barang lama, terlebih lagi kamu menjual barang untuk dikonsumsi karena ada batas kadaluarsanya (expired date). Hal ini dilakukan agar saat penjualan, kamu mengeluarkan barang yang sudah lama terlebih dahulu sehingga tidak terjadi barang kadaluarsa di gudang penyimpanan.

Mengelompokkan barang yang mudah hilang

Barang-brang berukuran kecil biasanya mudah terselpi di antara barang lainnya. Dengan mengelompokkan barang sesuai ukuran, maka kamu akan mengurangi risiko barang hilang atau terselip.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

PeduliLindungi kini dapat diakses melalui Chatbot WhatsApp

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dibuat pemerintah dengan tujuan membantu pelacakan dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memerlukan peran masyarakat...

Populer Artikel