Tuesday, August 9, 2022
26.6 C
Jakarta
More

    Tips Menjaga Eyelash Extention Agar Lebih Awet

    Siapa wanita yang tidak ingin tampil cantik? Nampaknya cantik masih menjadi impian bagia setiap kaum hawa ya! Berbagai hal pun dilakukan untuk bisa menunjang penampilan agar terlihat lebih cantik. Mulai dari merawat diri dengan menggunakan skincare khusus wajah dengan harga yang tentunya tidak murah, hingga melakukan berbagai treatment kecantikan. Salah satu yang kini menjadi hall umrah bagi wanita untuk tampil lebih cantik adalah dengan Eyelash Extension.

    Eyelash Extension merupakan treatment kecantikan yang ditujukan untuk bulu mata agar terkesan lebih lentik dan lebih tebal. Bulu mata yang lentik dan tebal hingga kini masih dianggap sebagai elemen yang mempercantik tampilan seorang wanita. Tak heran, kini banyak wanita yang menjalani treatment eyelash extension untuk mendapatkan bulu mata yang lebih cantik. Eyelash Extension ini membuat bulu mata terlihat tebal karena menanamkan bulu mata palsu di bagian mata. Karena sifatnya buatan, untuk bisa menjaga eyelash extension ini tetap dalam kondisi prima, dibutuhkan berbagai perawatan yang dilakukan. Bagaimana sih tips menjaga eyelash extension agar bisa tahan lebih lama? Ini dia tipsnya ladies!

    Hindari penggunaan produk kecantikan mata

    Selama kamu menggunakan eyelash extension, usahakan untuk menghindari penggunaan produk kecantikan mata seperti eyeliner, atau maskara. Hal ini ditujukkan agar kamu mendapatkan hasil tampilan mata yang maksimal tanpa harus menambahkan makeup mata. Menghindari penggunaan maskara dan eyeliner ini juga bertujuan agar bulu mata extension kamu tetap awet dan tidak mudah rontok atau rusak ketika proses pembersihan make up.

    Tidur dengan posisi terlentang

    Tidur dengan posisi terlentang diklaim ampuh dan bisa menjaga keawetan eyelash extension. Hal ini bisa mengurangi resiko bulu mata extension rusak akibat pergerakan ataupun tertindih benda lainnya selama kamu tertidur.

    Hindari kontak air setelah 24 jam proses pemasangan

    Jika kamu baru saja memasang eyelash extension, usahakan hindari kontak matamu dengan air. Eyelash extension ini dilakukan dengan teknik pengeleman menggunakan perekat khusus. Sehingga, agar lem tetap awet dan tidak cepat lepas, usahakan hindari kontak dengan air. Kamu bisa tetap mandi atau mencuci muka, namun usahakan area sekitar bulu matamu tetap kering ya!

    Hindari udara panas

    Hal yang perlu diketahui selanjutnya adalah, lem bisa kehilangan daya perekatnya jika terkena udara panas secara berlebihan. Untuk itu, bagi ladies yang telah melakukan treatment eyelash extension, usahakan hindari diri dari udara panas yang berlebihan agar lem perekat bulu matamu tetap dalam kondisi prima. Sehingga, eyelash extension-mu bisa lebih awet dan tahan lama ya!

    Menggunakan cutton bud ketika membersihkan mata

    Setelah menjalani treatment eyelash extension, kamu harus rutin membersihkan area sekitar bulu mata. Nah untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan cutton bud yang lembut ya! Hindari penggunaan kapas pada eyelash extension karena bisa merusak bulu mat aitu sendiri. Serat-serat kapas bisa saja menempel pada eyelash extension-mu.

    Hindari menggosok mata

    Hal terakhir yang wajib kamu hindari adalah menggosok-gosok mata. Kebiasaan ini ketika terkena debu ataupun terasa gatal akan membuat mata menjadi iritasi. Selain membuat mata iritasi, hal ini akan berdampak buruk juga pada eyelash extension-mu. Lem perekat bulu mata bisa saja lepas karena terkena gosokan. Tidak mau kan bulu mata extension yang sudah kamu pasang rusak sia-sia? Jadi, hindari kebiasaan menggosok mata agar eyelash extensionmu tetap awet ya!

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here