Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Tampil Gaya Ke Kantor, Ladies Kamu Perlu Tahu

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penampilan atau fashion yang kamu pakai sehari-hari secara nggak langsung bisa merepsentasikan siapa diri kamu. Gaya kamu akan sangat bisa dilihat dari penampilan kamu sehari-hari. termasuk juga dalam urusan penampilan kantor, kamu sering pusing dan bingung mix and match item fashion kamu buat ke kantor? Hasilnya kamu suka pakai baju yang itu-itu aja.

Nah, ladies berikut ini 7 item fashion yang sebaiknya kamu miliki saat ini agar bisa menunjang penampilanmu di kantor.

1. Blazer

Blazer masih mendominasi gaya berpakaian orang kantoran. Blazer akan memberikan kesan formal dan rapi sehingga cocok buat kamu yang anak kantoran. Saat ini banyak banget model modern dan gaya, blazer panjang bisa jadi salah satu pilihanmu.

2. Batik

Batik! Jangan lupakan warisan budaya Indonesia yang satu ini. Nggak cuma cocok untuk acara formal seperti menghadiri pernikahan saja lho, batik saat ini juga sudah banyak digunakan untuk seragam kantor. Kemeja batik atau rok batik bisa jadi pilihan.

3. Atasan kerah tinggi

Model baju kerah tinggi seperti turtle neck atau atasan dengan kerah sanghai pun cocok digunakan untuk pergi ke kantor. Baju kerah panjang bisa membuat kamu terlihat rapi tanpa harus menggunakan blazer.

4. Vest

pinterest.com

Outwear yang satu ini hampir mirip dengan blazer, hanya saja potongannya tidak berlengan. Kamu bisa padukan vest dengan kemeja atau blouse agar terkesan formal. Hindari 2 warna yang mencolok ya ladies, pilih warna yang soft atau pilih salah satu antara vest atau kemeja bermotif. Gaya ini akan membuat penampilan ngantor kamu lebih fresh.

5. Kulot

Model celana kulot juga bisa jadi referensi gaya busana ke kantor kamu, ladies. Kulot sekarang memang lagi in kembali. Ada beberapa model kulot, dari panjang, pendek sampai yang modelnya seperti kamu memakai rok. Cewek yang nggak suka pakai celana ketat, bisa banget coba pakai kulot. Kamu masih bisa nyaman, nggak ribet dan tetap fashionable. Pilih warna-warna kulot yang netral seperti hitam, putih atau coklat agar tetap asyik di-mix and match.

6. Celana bahan

Untuk mendapatkan tampilan office look, kamu masih bisa kok menggunakan celana, tapi khusus celana bahan. Bahan buat celana bisa apa saja yang penting nyaman seperti katun, serena, atau crepe. Celana bahan bisa dibilang item fashion wajib yang kamu miliki jika kerja kantoran. Nggak usah takut kelihatan kuno dengan celana bahan, karena saat ini sudah banyak gaya celana bahan yang kece.

7. Maxi Skirt

Untuk busana kerja, kamu bisa pilih maxi dress di atas pinggang atau model high waist. Padukan dengan kemeja warna basic atau pastel. Jangan gunakan warna terang secara bersamaan karena akan terlihat mencolok. Jika ingin terlihat agak ramping, kamu bisa pilih kemeja bergaris vertikal. Bisa juga menambahkan dengan menggunakan belt atau ikat pinggang.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel