Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tips Tampil Kece Untuk Pria Berkacamata

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kondisi mata minus yang menjadi masalah kesehatan terkadang bisa berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang lho! Ketika mata minus, kita diharuskan menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan. Namun seringnya, kacamata minus justru terlihat monoton dan membuat penampilan terkesan tidak keren atau biasa diidentikan dengan image kutu buku atau istilah lainnya adalah cupu (culun punya).

Sebenarnya, ada alternative lain yang bisa digunakan selain kacamata, yakni lensa kontak. Namun, tidak semua orang nyaman mengenakan lensa kontak karena hal ini membuat mata menjadi cepat kering dan bisa menimbulkan iritasi. Karena itulah, beberapa orang tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan kacamata minus.

Tapi jangan khawatir guys! Untuk kalian para pria berkacamata yang tetap ingin tampil keren dan kece, majalah SiGesit punya tipsnya nih! Yuk disimak.

Ukuran kacamata punya peran penting lho!

Kacamata memiliki ukuran yang sangat beragam. Bagi setiap orang, ukuran kacamata yang cocok digunakan dengan tentunya berbeda-beda. Nah, agar penampilanmu tetap keren meski harus menggunakan kacamata, mempertimbangkan ukuran kacamata sangatlah penting ya, guys! Pertimbangkan ukuran kacamata yang akan kamu pakai dengan bentuk mata dan hidung serta wajah. Jika kamu memiliki wajah dengan proporsi lebar, maka jangan mengenakan kacamata berukuran kecil, hal ini juga berlaku sebaliknya ya.

Cocokkan dengan bentuk wajah

Bentuk wajah menjadi elemen penting yang harus kamu perhatikan ketika ingin memilih model kacamata yang cocok lho! Meski setiap tahunnya pasti akan ada model kacamata yang menjadi tren dikalangan masyarakat, jangan paksakan model kacamata tren tersebut jika memang bentuk wajahmu tidak cocok mengenakannya ya. Biasanya, laki-laki memiliki bentuk struktur rahang yang tegas dan bentuk wajah persegi. Dengan tipe wajah ini, model kacamata kotak atau oval dengan ukuran sedang menjadi model yang cocok digunakan.

Gunakan warna frame yang netral

Di zaman modern seperti sekarang ini, berbagai pilihan warna frame kacamata memang sudah bukan hal yang asing lagi. Setiap tahunnya, tren warna kacamata yang populer di masyarakat tentu akan terus berganti. Bahkan, beberapa orang gemar menyocokkan warna frame kacamatanya dengan outfit yang dikenakan. Namun, hal tersebut tak sepenuhnya membantu lho guys! Lebih aman, pilihlah warna frame kacamata yang netral seperti hitam, abu-abu, dan coklat. Warna-warna ini adalah warna yang cocok dipadu padankan dengan outfit apapun sehingga penampilanmu tetap terlihat keren.

Sesuaikan karakteristik kacaata dan kepribadian

Model kacamata ternyata juga memiliki karakteristik lho. Karakteristik yag dimaksud adalah kesan yang akan muncul ketika seseorang mengenakan kacamata model tersebut. Jika kamu merupakan pria dengan karakter yang tak suka neko-neko, maka pilihlah model kacamata yang kalem dan cenderung menimbulkan kesan aman seperti model kotak atau oval.
Namun jika kamu adalah tipe yang suka tampil beda dan trendi, mungkin kamu bisa mencoba model kacamata bulat, semi kotak, atau setengah bingkai. Sesuaikan saja dengan karakter dan kesan yang ingin kamu timbulkan ya guys!

Pilih kacamata yang nyaman digunakan

Yang terpenting dari semua tips ini sebenarnya adalah kenyamanan. Jangan lupa untuk mengutamakan kenyamanan ketika kamu memilih kacamata model apa yang akan kamu gunakan. Model yang trendy dan populer belum tentu nyaman bagi setiap orang. Jika kamu mengenakan kacamata yang tidak nyaman, bukannya malah membantu penglihatan, kamu justru akan dibuat stress karena perasaan tak nyaman tersebut.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel