Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Top 3 Best Employee Operasional SiCepat Ekspres Periode Januari-Maret 2021

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Ekspres dikenal dengan pengirimannya yang tepat waktu. Bahkan kini, SiCepat dapat memproses barang sampai ditangan konsumen hanya dalam waktu delapan jam saja melalui layanan Bayar Reguler Rasa Sameday.

Dibalik kecepatannya, terdapat peran karyawan operasional SiCepat yang bertanggung jawab terhadap paket-paket yang dibawanya. SiCepat memberikan apresiasi kepada karyawan yang telah bekerja dan melayani dari hati. Apresiasi ini diberikan dalam bentuk penghargaan Best Employee.

Terdapat tiga karyawan terbaik untuk periode Januari hingga Maret 2021. Tiga karyawan yang terpilih tersebut merupakan SiGesit Lastmile yang berasal dari tiga gerai berbeda. Berikut 3 Best Employee periode Januari-Maret 2021!

Sendy Juliansyah

Sendy sudah hampir tiga tahun bekerja sebagai SiGesit Lastmile, gerai Kemayoran. Sebelumnya, ia bekerja di sebuah hotel dan pada tahun 2018 ia memutuskan untuk mencoba berkarir sebagai kurir. “Ternyata menjadi kurir SiCepat Ekspres lebih nyaman dan mudah membagi waktu dengan keluarga,” ungkap Sendy.

Bagi Sendy, selama bekerja sebagai kurir, ia memiliki prinsip kerja yang sangat ia tekankan, yaitu paket harus habis dalam satu hari. “Mau seberapa banyak pun jumlah paket, dalam sehari saya harus mengantarkannya sampai habis agar menghindari komplain pelanggan kepada SiCepat,” jelas Sendy.

Dinobatkan sebagai Best Employee, Sendy pun tak luput dari dukungan teman-teman, dan tentunya dukungan dari SiCepat Ekspres yang ingin mempermudah pekerjaan setiap karyawannya. “SiCepat memberikan fasilitas yang menunjang dan lingkungan yang nyaman untuk karyawannya bekerja,” tutur Sendy.

Selain menjalankan tugas utamanya mengantarkan paket, Sendy juga berpartispasi dalam kegiatan gerai, seperti Jumat Berkah. “Setiap hari jumat, saya ikut Jumat Berkah, mulai dari menyiapkan etalase di depan gerai hingga membagikan makanan kepada warga sekitar yang membutuhkan,” cerita Sendy.

Dengan kepercayaan yang diberikan SiCepat kepada Sendy sebagai karyawan terbaik, ia berharap agar SiCepat semakin maju dan karirnya akan semakin baik.

Aryo Yuliantoro

Karyawan yang satu ini sudah 1,5 tahun bekerja sebagai SiGesit Lastmile, gerai Cilandak. Berawal dari bulan Desember 2019, ia ditawarkan oleh temannya yang sudah bekerja sebagai SiGesit. “Saat itu, SiCepat membutuhkan karyawan sebagai kurir, akhirnya saya melamar karena saya membutuhkan pengalaman kerja sekaligus untuk membiayai hidup orang tua,” cerita Aryo.

SiGesit yang satu ini juga cukup gigih dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Aryo mengaku bahwa ia harus mengantarkan paket tepat waktu untuk menghindari komplain pelanggan kepada SiCepat.

“Baik SiCepat dan teman-teman, sama-sama memberikan saya semangat bekerja dan dukungan sehingga saya bisa bekerja sebagai SiGesit sampai saat ini. Saya juga tidak menyangka bisa mendapatkan Best Employee,” ungkap Aryo. Tidak bertanggung jawab atas tugas utamanya mengantarkan paket, Aryo juga aktif dalam kegiatan gerai, yakni Jumat Berkah.

Gugun Gunawan

Pada tahun 2019, gerai Cilincing baru saja dibuka, dan Gugun diajak oleh salah satu temannya untuk bergabung sebagai kurir SiCepat. Ternyata, keputusan Gugun untuk menjadi karyawan SiCepat memberikan pengalaman kerja yang berharga bagi dirinya. “Saya melihat SiCepat menjamin kesejahteraan karyawannya. Jika di tempat lain tidak ada posisi untuk karyawan tetap, di sini ada, dan saya bekerja di sini bukan hanya untuk mencari rezeki saja, melainkan dapat bermanfaat bagi orang lain,” tutur Gugun.

Baginya, bekerja dengan ikhlas walaupun menguras banyak energi dapat memberikan kepuasan tersendiri. Gugun juga mengakui, bahwa dirinya sangat betah bekerja sebagai SiGesit Lastmile karena lingkungan dan fasilitas yang mendukung. “Apa yang diberikan SiCepat kepada kami sudah sangat lengkap dan memudahkan kami untuk bekerja dengan baik dan cepat,” ungkap Gugun.

Gugun pun sangat senang ketika mengetahui dirinya dinobatkan sebagai Best Employee, ia tidak menyangka mendapatkan apresiasi seperti ini. “Semoga saya dapat bekerja lebih baik lagi, semakin berkembang, dan karyawan yang lain dapat termotivasi dengan adanya Best Employee ini,” ujar Gugun.

Tidak hanya sekadar mengantarkan paket, Gugun juga kerap memberikan profit kepada gerai Cilincing. Kegigihannya dalam mengantarkan paket, membuat gerai Cilincing mencapai target dengan maksimal dan inilah salah satu faktor yang membuat Gugun berhak mendapatkan penghargaan Best Employee.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel