Saturday, December 10, 2022
32.4 C
Jakarta
More

    Tren Alis “Bushy Eyebrow”

    Masih membahas tentang tren make up yang sedang hits di tahun 2019, tak afdol rasanya jika kita nggak bahas tentang salah satu bagian terpenting di paras wanita yaitu alis! Seiring dengan berkembangnya tren make up, tren menggambar alis pun ikut berubah.

    Jika membahas tentang tren alis, ingatkah kamu dengan tren alis Instagram eyebrow dimana bentuk alis yang tebal dan rapi sempurna jadi idaman setiap kaum hawa?  Kini, tren Instagram eyebrow mulai perlahan ditinggalkan karena dianggap tidak natural dan terkesan berlebihan. Karena itu, muncul lah berbagai tren alis lain yang lebih digemari oleh kaum hawa yang terlihat lebih natural dan simpel. Salah satunya adalah tren alis bushy eyebrow yang sedang naik daun di tahun 2019 ini.

    Bushy eyebrow atau tren alis bulu tupai ini menjadi tren alis yang sedang digemari oleh kaum hawa karena bentuknya yang natural dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Alis bulu tupai atau bushy eyebrow ini awalnya merupakan tren yang sedang berkembang di Thailand dimana banyak Make Up Artist asal Negeri Gajah Putih tersebut menggunakan bentuk alis bushy eyebrow tersebut. Tak hanya tren di Thailand saja, bushy eyebrow ini juga banyak digunakan oleh Make Up Artist Hollywood dan juga Make Up Artist Idol-idol Korea Selatan.

    Nah, tahun 2019 ini bushy eyebrow menjadi tren alis yang juga banyak digunakan oleh Make Up Artist ternama. Berbeda dengan Instagram eyebrow yang terlihat sangat on-fleek dan rapi, bushy eyebrow ini Nampak sedikit berantakan dan lebih fokus untuk menonjolkan bagian bulu alis yang disisir rapi keatas. Bushy eyebrow ini juga tergolong tak terlalu sulit untuk dibuat, namun tetap diperlukan teknik-teknik yang tepat agar alis yang dihasilkan memiliki bentuk yang sesuai. Mengingat, setiap orang memiliki bentuk alis yang berbeda-beda.

    Nah ladies, berikut ini adalah tips dan trick yang bisa kamu terapkan untuk membuat alis bushy eyebrow agar penampilanmu kian menarik dan kekinian tanpa terlihat norak!

    Dalam menggambar bushy eyebrow, ada beberapa hal penting untuk diperhatikan, yaitu diantaranya:

    1. Penting untuk mau menggunakan pensil alis yang pigmented dan tahan lama
    2. Cara menggenggam pensil alis menjadi poin penting yang harus diperhatikan karena dapat menentukan bentuk alis yang dihasilkan
    3. Tekstur dari pensil alis juga perlu diperhatikan, ada baiknya kamu menggunakan tektur pensil alis yang tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lembek
    4. Jangan lupa menggunakan warna pensil alis yang sesuai dengan warna kulit kamu agar hasilnya bagus ya!
    5. Terakhir, practice makes perfect! Untuk menghasilkan bentuk alis yang sempurna, maka kamu perlu sering latihan ya!

    How to do:

    Menggambar outline

    Buatlah outline atau frame secara tipis bentuk alis yang sesuai dengan wajah kamu. Dalam menggambar outline, cara menggenggam pensil alis memiliki peranan penting! Perhatikan bahwa pensil alis digenggam menyamping, jadi kita menggunakan samping sisi-sisi dari pensil, sehingga kita bisa atur ketebalannya.  Gambar outline mulai dari tengah alis ke bagian belakang ujung alis saja. Jangan lupa untuk menggambar outline dari bagian atas dan bagian bawah alis ya!

    Buat ujung alis lebih tebal.

    Nah, setelah itu isi bagian ujung alis dengan guratan yang lebih tebal.  Triknya, untuk bagian ini kamu boleh menggenggam pensil alis seperti kamu menggenggam pensil biasa.  Jadi kamu akan lebih mudah menambahkan ketebalan pada bagian ujung alis. Ingat, makin ke bagian ujung alis, guratannya lebih tebal, supaya kamu bisa beri efek 3D pada alismu!

    Rapikan frame alis

    Step selanjutnya, gunakan concealer atau color corrector dengan menggunakan kuas sintetis yang pipih, supaya kamu bisa merapihkan frame alis kamu yang masih berantakan.  Concealer juga membantu kamu memberi efek highlight pada brow bone atau tulang alis kamu!

    Sikat alismu!

    Ini dia beauty hack yang kamu perlukan untuk menghasilkan bushy eyebrow, yakni menyisir alis menggukan lem/wax. Fungsi lem/wax ini adalah untuk membuat bulu-bulu alis bagian depan dapat berdiri tegak dan kaku seharian. Kunci dari bushy eyebrow adalah bentuk bulu-bulu alis yang berdiri di bagian depannya ya ladies.

    Sikat alis kamu ke arah samping supaya lebih rapih dari bagian tengah alis ke bagian belakang.  Sedangkan untuk bagian depan alis, kamu sikat bagian depan alis kamu ke arah atas

    Gambar guratan alis

    Agar semakin natural, kamu bisa menambahkan sedikit guratan alis di bagian depan agar menambah kesan alismu yang berisi dan tidak kosong. Gambar secara tipis-tipis hingga menyerupai bulu alis sungguhan. Kuncinya, gunakan pensil alis dengan ujung yang lancip agar guratan alis yang dihasilkan terkesan natural.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here