Sunday, October 17, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tubuh Sehat Sebagai Syarat Vaksin Corona

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Memiliki tubuh yang sehat di tengah kondisi pandemi ini memang sebuah keharusan. Untuk itu, kamu perlu menjaga kondisi tubuhmu agar tetap fit. Menjaga tubuh agar tetap fit juga diperlukan ketika kamu hendak vaksinasi Corona. Lalu, apa yang diperlukan untuk menjaga tubuh tetap sehat sebelum diberi vaksin COVID-19?

Melansir dari halodoc.com, mengonsumsi buah dan sayuran dapat membuat tubuh terjaga agar tetap fit dan meningkatkan imunitas. Vitamin dalam bentuk suplemen memang bisa menjadi alternatif yang lebih praktis, namun lebih baik jika kamu mengonsumsi yang alami karena kandungan nutrisinya lebih lengkap. Berikut persiapan sebelum vaksinasi, serta alasan mengapa kamu perlu mengonsumsi buah dan sayuran!

Membuat tubuh lebih bugar 

Photo by Wendy Wei (Pexels.com)

Mengonsumsi buah dan sayuran secara rutin bisa membantu tubuhmu mengurangi salah satu efek samping vaksin yang umum terjadi, seperti rasa pegal. Selain mengonsumsi buah dan sayuran, kamu juga perlu istirahat yang cukup. Perlu kamu ketahui, jika tubuhmu sedang dalam keadaan yang kurang sehat, maka vaksin yang akan diberikan perlu ditunda pemberiannya. Untuk mengetahui apakah tubuhmu sehat dan siap diberikan vaksin, petugas medis akan melakukan screening kesehatan terlebih dahulu. Jika hasilnya kurang sehat, sudah pasti vaksin akan ditunda. 

Menghindari stres 

Photo by Andrea Piacquadio (Pexels.com)

Calon penerima vaksin disarankan untuk tidak sedang dalam keadaan stres. Beberapa penerima vaksin mengaku bahwa mereka mengalami ketakutan sesaat sebelum disuntik vaksin. Tanda-tandanya, seperti tangan menjadi sangat dingin atau bahkan pingsan. Kondisi tersebut bisa terjadi karena seseorang ketakutan terhadap vaksin, bukan karena efek sampingnya. Ditambah lagi, vaksin Corona ini adalah vaksin baru. Namun, para penerima vaksin yang telah disuntik, seperti tenaga medis Indonesia yang menjadi garda penerima paling depan terbukti aman setelah menerima vaksin. 

Jangan lupa terapkan protokol kesehatan

Photo by Polina Tankilevitch (Pexels.com)

Selain vaksin, protokol kesehatan juga menjadi bagian penting dalam memutus rantai penularan virus Corona. Baik sebelum maupun sesudah mendapatkan vaksin, kamu tetap perlu menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta, jika kamu bisa mengurangi mobilitas, maka itu akan lebih baik. 

Tahun ini, pemerintah menargetkan pemberian vaksin Corona kepada 7,9 juta jiwa penduduk Indonesia. Tujuannya agar terbentuk herd immunity. Hingga kini pelaksanaan vaksinasi sudah di tahap kedua dengan prioritas utama adalah lansia (lanjut usia 60 tahun ke atas)

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Fans Marvel Wajib Kunjungi Avengers Campus California!

Penggemar berat pahlawan super dari Marvel akhirnya sudah bisa menjelajah area superhero di wahana Avengers Campus. Wahana Avengers Campus...

Tips Memiliki Mental Baja Agar Menjadi Pebisnis Sukses

Mengawali bisnis pasti ada saja tantangan dan kesulitan yang kamu alami. Terkadang rasanya ingin menyerah saja, tetapi tentunya tidak...

Sicepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Untuk Antisipasi Bencana Banjir

SiCepat Ekspres melalui kegiatan CSR SiCepat Peduli menyalurkan bantuan berupa perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi pada hari Jumat, 8 Oktober...

Populer Artikel