Saturday, September 25, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ukraina Kalahkan Swedia Dengan Skor 2-1

Must Read

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pertandingan terakhir babak 16 besar EURO 2020 mempertemukan Swedia dengan Ukraina di Hampden Park pada hari Rabu (30/6/2021).

Ukraina berhasil keluar sebagai pemenang dengan dramatis. Pada menit-menit akhir babak perpanjangan waktu, Artem Dovbyk berhasil mencetak gol dan membuat Ukraina menang dengan skor tipis 2-1.

Babak pertama waktu normal berakhir dengan skor 1-1. Ukraina sempat unggul lebih dulu lewat aksi Oleksandr Zinchenko pada menit ke-22, sebelum dibalas Emil Forsberg di menit ke-43.

Dewi Fortuna sepertinya sedang tidak memihak Swedia, sepakan Emil Forsberg pada menit ke-56 dan 69 membentur tiang gawang. Pada akhirnya, skor imbang 1-1 bertahan sampai akhir babak kedua.

Extra Time

Memasuki babak perpanjangan, Swedia harus bermain dengan 10 orang setelah Marcus Danielson menerima kartu merah berkat tekel horornya ke Artem Besyedin pada menit 99′.

Berkurangnya pemain Swedia tidak disia-siakan oleh Ukraina, mereka terus menggempur pertahanan Swedia hingga menit terakhir.

Puncaknya, Dovbyk membuat skor menjadi 2-1 di perpanjangan setelah memaksimalkan umpan silang yang luar biasa ke dalam kotak dari sayap kiri oleh Zinchenko dengan sundulan ke bagian belakang gawang pada menit 120’.

Gol tersebut sekaligus jadi penutup pertandingan, dan membuat Ukraina berhasil lolos ke babak perempat final Euro 2020.

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Krafth 83′), Victor Lindelof, Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson (Pierre Bengtsson 83′); Sebastian Larsson (Viktor Claesson 97′), Albin Ekdal, Kristoffer Olsson (Filip Helander 101′), Emil Forsberg; Dejan Kulusevski (Robin Quaison 97′), Alexander Isak (Marcus Berg 97′).

Ukraina (4-3-3): Georgi Bushchan; Oleksandr Karavayev, Sergey Kryvtsov, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko; Taras Stepanenko (Evgeniy Makarenko 95′), Serhiy Sydorchuk (Roman Bezus 118′), Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko (Artem Dovbyk 105′), Roman Yaremchuk (Artem Besedin 90′ (Viktor Tsygankov 101′)), Mykola Shaparenko (Ruslan Malinovskyi 61′).

Baca juga Republik Ceko Lahap 10 Pemain Belanda

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Resi Palsu

Belanja online di marketplace kini menjadi kebiasaan masyarakat. Segala kebutuhan bisa kamu temukan di marketplace tanpa perlu keluar rumah,...

Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa di Kota Tangerang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa membuka sentra vaksinasi di Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sentra vaksinasi ini...

Batasi Olahraga Saat Alami Covid-19

Olahraga adalah kegiatan yang baik dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ketika kamu didiagnosa Covid-19, sebaiknya jangan asal melakukan...

Populer Artikel