Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Vaksin COVID-19 Bisa Dilakukan Dengan Sistem Drive Thru

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Vaksin COVID-19 kini bisa dilakukan dengan sistem drive thru. Hal ini dapat diwujudkan berkat kolaborasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, Grab, serta Good Doctor. Dilansir dari detik.com, Kementerian Kesehatan menggandeng Grab dan Good Doctor sebagai mitra sektor swasta pertama yang melaksanakan program vaksinasi dengan teknologi terdepan. 

Vaksinasi dengan sistem drive thru merupakan hal pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang dijalankan oleh Grab dan Good Doctor. Dengan pengawasan dari Kementerian Kesehatan, Grab dan Good Doctor akan membantu pelaksanaan program vaksinasi yang dimulai di Bali kemudian dilanjutkan ke beberapa kota di Indonesia. 

Dilansir dari detik.com, pada peluncuran Grab Vaccine Center pertama di Bali, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan sambutan baik atas kerja sama antara Pemerintah dengan pihak swasta. Grab dan Good Doctor menyediakan lokasi, tata laksana yang efisien, dan tenaga kerja non-kesehatan, serta mengelola alur komunikasi dengan calon penerima vaksin termasuk melakukan proses penyaringan awal secara online.

“Membangun pusat vaksinasi merupakan prioritas nasional dan program berskala besar. Hal ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk sektor swasta, seperti Grab dan Good Doctor yang memiliki pengalaman logistik yang mumpuni dan mampu melaksanakannya dalam waktu yang singkat,” tutur Budi Gunadi Sadikin.

Layanan vaksin COVID-19 bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) juga dapat dilakukan dengan sistem drive thru atau tanpa harus turun dari kendaraan di DKI Jakarta. Dilansir dari kompas.com, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi membenarkan informasi tersebut. Nadia juga mengatakan, bahwa vaksinasi COVID-19 dengan sistem drive thru akan dilakukan di lokasi yang cukup luas. 

Vaksinasi COVID-19 drive thru bagi lansia akan dilakukan di Parkir Hall C Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta. Bagi lansia yang ingin mengikuti vaksinasi COVID-19, perlu mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Photo by covid19.go.id

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel