Thursday, December 1, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    Vera, Si Mobil Masa Depan

    Setelah lahirnya inovasi kendaraan listrik yang ramah lingkungan, mobil otonom atau swakemudi diramalkan akan meramaikan pangsa otomotif dunia di masa depan. Salah satu mobil swakemudi yang baru-baru ini mengejutkan dan menarik perhatian dunia adalah munculnya Vera.

    Vera merupakan mobil otonom atau swakemudi yang bisa berjalan tanpa dikemudikan oleh seorang sopir. Mobil otonom Vera ini dirancang oleh salah satu perusahaan otomotif asal Swedia yang telah banyak memproduksi truk bermuatan berat. Setelah selesai dirakit, kendaraan ini langsung menjalani tugas pertama untuk mengangkut container dari pusat logistic ke Pelabuhan Gothenburg, Swedia.

    Dikutip dari laman berita Carscoops, tugas pertama yang dijalankan oleh Vera ini bertujuan untuk membuktikan performanya di dunia nyata dan menjadi sistem distribusi berkesinambungan di dunia. Perusahaan yang berbasis di Swedia tersebut juga ingin menerapkan sistem koneksi untuk sejumlah mobil Vera buatannya. Sehingga ketika diuji nanti, sejumlah kendaraan akan mampu melaju hingga kecepatan 40 km/jam.

    Sebagai mobi otonom dengan bodi yang besar, Vera sangat cocok digunakan sebagai pengangkut container logistic. Mobil ini menjadi proyek pertama yang terjun di dunia industri agar bisa dilihat performanya apakah akan efisien dan responsive dengan berbagai tuntutan yang ada di dunia logistic.

    Selanjutnya, perusahaan pembuat Vera ini akan fokus mengembangkan mobil otonom ini sebelum beroperasi secara penuh. Mereka akan membutuhkan kolaborasi dengan perusahaan logistic dan transportasi laut sebagai batu loncatan untuk bisa melangkah maju sebelum akhirnya diluncurkan secara resmi.

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here