Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    Waspada Penipuan Atas Nama SiCepat

    Halo Sahabat SiCepat! Seiring dengan kemajuan teknologi maka semakin besar juga kejahatan yang ditimbulkan akibatnya. Oleh karena itu, SiCepat Ekspres menghimbau seluruh customer agar dapat waspada dan memerhatikan segala bentuk penipuan atas nama PT. SiCepat Ekspres.

    Tindak penipuan yang biasa terjadi berbentuk seperti, pengumuman hadiah undian, kuis, giveaway, program rekrutmen berbayar, hingga menjanjikan uang tunai ratusan juta rupiah. Tidak hanya itu, pelanggan juga dituntut untuk memberikan data pribadi mereka seperti, nama lengkap, nomor rekening, nama pemilik bank, foto KTP, dan foto buku tabungan.

    Untuk menghindari kasus tersebut dan mencegah kerugian maka diharapkan tingkat kewaspadaan yang tinggi dari pelanggan. Kamu bisa mempelajari ciri-ciri penipuan yang mengatasnamakan SiCepat Ekspres sebagai berikut:

    Mendapat Informasi Rekrutmen

    Lowongan pekerjaan SiCepat Ekspres bisa kamu temukan secara lengkap dalam tautan link www.sicepat.com dan LinkedIn SICEPAT EKSPRES INDONESIA. Segala proses rekrutmen resmi tidak akan meminta sejumlah uang dengan alasan apapun. Kesalahan yang biasa ditemukan pada kasus ini adalah penggunaan penulisan yang buruk atau sering terjadinya typo (salah ketik), meminta uang administrasi rekrutmen, meminta data pribadi yang tidak relevan dengan pekerjaan, dan tawaran gaji tinggi yang tidak sesuai dengan posisi jabatan.

    Mendapat Kiriman Paket SiCepat dan Dimintai Sejumlah Uang

    Seluruh paket kiriman dari SiCepat Ekspres tidak pernah berisi dokumen penting apalagi meminta sejumlah uang kepada pelanggan. Apabila dokumen berisi dengan keterangan pemenang program undian akan diumumkan melalui laman resmi SiCepat.

    Baca juga: 35 Istilah Status Paket SiCepat yang Harus Kamu Tahu!

    Meminta Data Pribadi

    SiCepat Ekspres tidak pernah meminta data pribadi pelanggan seperti nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, dan data pekerjaan untuk pemenang lomba. Apabila kamu menemukan kecurigaan pada proses pengumuman pemenang lomba, maka bisa menghubungi pihak penyelenggara resmi untuk proses verifikasi.

    Situs Web Palsu

    SiCepat Ekspres tidak memiliki laman website 𝘃𝗶𝗽𝘀𝗶𝗰𝗲𝗽𝗮𝘁.𝗮𝘁𝘄𝗲𝗯𝗽𝗮𝗴𝗲𝘀.𝗰𝗼𝗺 𝗱𝗮𝗻 𝘀𝗶𝗰𝗲𝗽𝗮𝘁𝗿𝗲𝘀𝗶.𝗰𝗼𝗺.

    Kamu bisa mengecek seluruh keaslian data perusahaan serta mengetahui perkembangan SiCepat melalui laman resmi yang dapat diakses pada laman www.sicepat.com dan blog resmi www.sahabatsicepat.com.

    Pengumuman Pemenang Hadiah

    Pengumuman pemenang segala bentuk kegiatan seperti giveaway, kuis, program undian yang diselenggarakan oleh SiCepat hanya akan diberitahu melalui media resmi SiCepat. Berikut daftar akun resmi yang dapat kamu hubungi terkait pengaduan penipuan:

    Instagram: @sicepat_ekspres dan @sahabatsicepat

    Twitter: @sicepat_ekspres

    Facebook: @sicepatekspresofficial

    TikTok: @sicepatekspres

    Email: customer.care@sicepat.com

    Line: @sicepat

    WhatsApp: 0813-1920-0030 / 0812-9966-6088

    Call Center: (021) 5020 0050

    SiCepat Ekspres tidak akan bertanggung jawab pada segala bentuk penipuan dan menghimbau pelanggan agar terus waspada terhadap segaal kecurangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Apabila terjadi suatu kecurangan, segera laporkan hal tersebut  dengan menghubungi laman resmi SiCepat Ekspres.

    Baca juga: Ini Dia 4 Cara Hubungi Customer Service SiCepat Ekspres

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here