Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Webinar Gerakan #Indonesiapastibisa Sebarkan Pentingnya Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kesehatan tubuh menjadi hal utama yang harus dijaga dan diperhatikan. Penerapan protokol kesehatan saja tentunya tidak cukup untuk melindungi diri dari serangan virus Covid-19. Maka dari itu, diperlukan pula imunitas tubuh yang baik untuk menangkal virus. Melihat pentingnya imunitas tubuh yang baik, Gerakan #Indonesiapastibisa menggelar webinar yang bertema “Konsumsi Vitamin D dan Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Covid-19” pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Dalam webinar ini, Gerakan #Indonesiapastibisa mengundang pakar-pakar dalam bidang kesehatan, yaitu dr. Henry Suhendra, Sp.OT dan Ade Rai untuk berbagi ilmu dan pengetahuan, serta mengimbau masyarakat untuk mengonsumsi vitamin D dan menerapkan pola hidup sehat selama pandemi Covid-19.

Vitamin memiliki peranan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya adalah vitamin D. Vitamin ini dapat diperoleh dengan berbagai cara seperti mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin D yang tinggi, berjemur dengan paparan sinar matahari pagi, dan melalui konsumsi suplemen.

“Setiap orang memiliki kebutuhan dosis yang berbeda-beda. Masyarakat dihimbau agar tidak mengonsumsi vitamin D sembarangan. Konsultasikan terlebih dahulu melalui dokter untuk mengetahui dosis vitamin D yang sesuai dengan kondisi tubuh agar tidak berlebihan,” jelas dr. Henry Suhendra, Sp.OT.

Tidak hanya asupan vitamin saja, dalam kondisi pandemi saat ini menjalani pola hidup sehat juga tidak kalah penting. Kebiasaan untuk berolahraga secara rutin, istirahat cukup, serta pengelolaan stres yang baik merupakan konsep penting dalam pola hidup sehat.

“Penerapan protokol kesehatan saja tidak cukup. Dalam kondisi pandemi seperti ini kita juga memerlukan proteksi dari dalam yang tidak hanya berasal dari pikiran dan energi, tetapi juga dalam hal aktivitas gerak, yaitu olahraga,” jelas Ade Rai.  

Melalui webinar yang diselenggarakan oleh Gerakan #Indonesiapastibisa, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan ilmu baru seputar menjaga kesehatan di tengah pandemi. Tidak hanya melalui webinar ini saja, masyarakat bisa terus mencari informasi terbaru seputar Covid-19 dan program bantuan Gerakan #Indonesiapastibisa melalui www.indonesiapastibisa.org atau Instagram @indonesiapastibisaofficial dan WhatsApp di nomor 0812-1230-5515.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel