Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeWisata KulinerKuliner3 Kreasi Dessert Box Yang Mudah Dibuat

    3 Kreasi Dessert Box Yang Mudah Dibuat

    Di masa pandemic virus covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini, kamu masih harus bersabar untuk tidak keluar rumah dulu ya guys! Sebagai gantinya, kamu bisa mencoba berbagai kegiatan menarik lho, salah satunya adalah membuat dessert box! Dessert box merupakan makanan ringan yang bisa menjadi pilihan camilan saat kamu bersantai di rumah saja.

    Dessert box ini punya beragam varian rasa dan juga jenis yang biasanya mudah dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Rasanya? Tentu saja enak! Dessert box biasanya memiliki rasa dominan manis yang menyegarkan karena disantap dalam keadaan dingin. Nah, penasaran dessert box apa saja sih yang sangat mudah dibuat dan cocok untuk menemani kamu menonton film di rumah? Yuk simak!

    Regal dessert box

    Selain oreo, varian dessert box selanjutnya yang sedang populer dan mudah dibuat adalah dengan menggunakan biscuit regal. Biskuit legendaris satu ini memiliki citarasa susu yang sangat kental, sehingga sangat nikmat disajikan sebagai dessert. Hampir sama dengan chocolate dan oreo dessert box, kamu hanya mengganti kue coklat dan oreo di lapisan pertama dengan remahan biscuit regal yang telah dihancurkan ya. Regal dessert box ini sangat cocok disajikan dalam keadaan dingin untuk menemani siang harimu yang panas lho!

    Chocolate dessert box

    Siapa yang tak suka coklat? Jajanan satu ini nampaknya memang menjadi favorit semua orang ya mulai dari anak-anak hingga dewasa. Nah, coklat sendiri sangat umum lho digunakan sebagai salah satu bahan membuat kue dan juga dessert. Citarasanya yang manis ini tentu menjadi elemen yang dicari banyak orang. Coklat sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin lho! Untuk membuat chocolate dessert box sendiri, bahan-bahannya cukup mudah. Kamu hanya memerlukan beberapa potong cake atau roti coklat untuk lapisan pertama, kemudian adonan coklat yang telah dicampur susu, dan agar-agar sebagai lapisan kedua, dan adonan white choco bercampur cream sebagai lapisan ketiga. Lalu simpan di freezer agar dessert box bisa dinikmati dalam keadaan dingin. Mudah bukan?

    Oreo dessert box

    Jajanan satu ini memang sudah taka sing lagi di telinga kita. Oreo memang jajanan yang sudah sering dijadikan berbagai kreasi snack dan minuman. Warnanya yang hitam ini membuat tampilan dessert menjadi unik. Untuk membuat dessert box oreo, bahannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan sebungkus oreo original berwarna hitam. Jangan lupa pisahkan cream dengan biskuitnya ya. Hancurkan biskuit oreo dan jadikan sebagai lapisan pertama dari dessert. Untuk lapisan kedua, campurkanlah remahan biscuit oreo dengan margarin cair, susu, gula, tepung maizena, dan agar-agar. Kemudian, jika sudah mengeras, tambahkan lapisan ketiga yang terbuat dari bubuk coklat, susu kental manis, maizena, dan margarin. Simpan dalam kulkas, dessert oreo pun siap menemani work from home untuk kamu.

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments