Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

4 Hobi yang Bisa Dilakukan di Tengah Pandemi

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pandemi virus korona yang masih melanda Indonesia membuat masyarakat lebih berhati-hati dalam menjalankan segala aktivitas. Protokol kesehatan menjadi hal utama yang harus selalu diterapkan dimana pun kita berada. Menghindari kerumunan di tempat umum dengan tetap berada di rumah juga menjadi salah satu hal yang harus dilakukan untuk melindungi diri dari paparan virus.

Namun, terlalu lama berdiam diri di rumah dan tidak bersosialisasi dengan teman tentu membuat kita stres dan bosan. Hobi menjadi salah satu hiburan yang bisa kita lakukan di saat pandemi seperti sekarang. Beberapa hobi baru bahkan muncul untuk mengisi waktu luang kita. Nah, ini dia beberapa hobi yang bisa kita lakukan untuk menghibur diri dan mengisi waktu luang di tengah pandemi saat di rumah saja.

Berkebun

Kesulitan yang dialami masyarakat di tengah pandemi adalah keterbatasan untuk pergi ke tempat umum seperti pasar. Hal ini membuat kita bingung bagaimana caranya mendapatkan bahan makanan seperti sayur dan buah tanpa pergi ke pasar atau swalayan. Hobi berkebun satu ini bisa menjadi solusi lho! Semakin diminati, berkebun menjadi kegiatan yang sangat asyik dilakukan di rumah. Beberapa jenis sayur dan buah sangat mudah ditanam dan dirawat dengan metode yang sederhana. Tak perlu lahan yang luas, kini berkebun juga bisa dilakukan dengan sistem hidroponik yang lebih simpel dan sederhana. Selain bisa memenuhi kebutuhan akan sayur dan buah, berkebun juga bisa menjadi saran untuk menghilangkan stres di sela-sela work from home lho! Menarik kan?

Mendekorasi rumah

Bosan dengan dekorasi rumah yang itu-itu saja? Kamu bisa lho mencari suasana baru di rumah dengan melakukan hobi yang sedang populer, yakni mendekor rumah. Belakangan, berbagai referensi dekor rumah dengan nuansa simpel dan aesthetic sangat digandrungi oleh para netizen lho! Mendekor rumah tak hanya bisa hilangkan stres, tapi juga bisa melatih kreativitas. Jika tak memiliki banyak budget untuk membeli furnitur baru, kamu bisa kreasikan barang dan perabotan rumah yang ada dengan gayamu sendiri. Bermodalkan video tutorial DIY (Do It Yourself) dari Youtube, kamu bisa berkreasi dan mendekor ulang rumah atau kamar tidurmu jadi lebih aesthetic!

Olahraga di rumah

Salah satu dampak yang kita rasakan di tengah pandemi ini adalah kewaspadaan akan kondisi kesehatan tubuh. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk bisa memulai hobi bermanfaat satu ini, yakni olahraga. Tidak perlu pergi ke pusat kebugaran, kamu bisa berolahraga di dalam rumah. Manfaatkan peralatan sederhana yang ada, ditemani video tutorial dari Youtube, kamu bisa berolahraga dan mengeluarkan keringat. Tidak perlu terlalu lama, lakukan rutinitas dan hobi olahraga ini dengan rutin setiap hari mulai dari 30 menit hingga satu jam untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ya!

Membuat konten

Platform media sosial menjadi media yang sangat digemari oleh masyarakat di tengah pandemi. Media sosial dianggap memberi hiburan yang mudah diakses oleh berbagai kalangan. Namun, jangan hanya membuang waktumu untuk berselancar di media sosial saja ya! Mulailah untuk berkreativitas dengan membuat konten menarik. Kamu bisa mengisi waktu dengan lebih bermanfaat dengan membuat konten yang kreatif di platform media sosial mulai dari video TikTok, vlog, hingga podcast. Selamat mencoba!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel