Monday, December 6, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

4 Kelebihan Oksigen Konsentrator

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Oksigen konsentrator menjadi salah satu alternatif yang digunakan untuk mengatasi kelangkaan tabung oskigen akibat meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. Alat medis ini bekerja dengan memproses udara bebas di sekitar menjadi oksigen murni yang bisa digunakan pasien. Oksigen yang dihasilkan memiliki kadar kemurnian hingga 93% dan dapat memproduksi 1 hingga 5 liter oksigen per menit.

Oksigen konsentrator ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat karena dianggap lebih mudah dan efisien dibandingkan dengan tabung oksigen. Membahas tentang oksigen konsentrator, apa sih kelebihannya dibandingkan dengan tabung oksigen biasa? Yuk simak ini dia 5 kelebihannya!

Bentuk ringkas dan portable

Alat medis satu ini dikenal dengan bentuknya yang ringkas dan portable, sehingga dapat dibawa kemana-mana. Dengan bentuk yang ringkas ini, tentu memudahkan pasien ketika akan melakukan mobilitas. Tak hanya itu, oksigen konsentrator ini juga tidak seberat tabung oksigen pada umumnya.

Memberikan udara segar tanpa batas

Keuntungan lainnya dari oksigen konsentrator adalah adanya suplai udara yang bersih dari kuman dan bakteri tanpa batas. Selama alat kesehatan ini masih terus hubung dengan aliran sumber daya atau waktu pemakaian masih berjalan, maka kamu bisa menikmatinya kapan saja. Sehingga tidak perlu lagi khawatir persediaan udara bersih akan habis atau kebingungan mencari isi mengisi ulang.

Menghindari resiko kebakaran dan kebocoran

Keunggulan lainnya yang bisa kamu dapatkan lainnya yaitu pemakaian jangka panjang, serta tidak mempunyai resiko mengalami kebocoran yang mana biasanya sering terjadi pada tabung oksigen. 

Harga lebih ekonomis

Sekilas harga oksigen konsentrator memang lebih mahal jika dibandingkan dengan tabung oksigen. Namun, coba pertimbangkan, ketika menggunakan tabung oksigen, kamu perlu membayar saat akan melakukan isi ulang oksigen. Sedangkan dengan oksigen konsentrator, kamu hanya mengeluarkan biaya di awal saja, dan oksigen dapat dinikmati tanpa batas karena cara kerja alat medis satu ini yang lebih efisien.

Untuk mengetahui cara kerja oksigen konsentrator, kamu bisa baca lebih lanjut di sini.

Untuk mengetahui berbagai informasi tentang Covid-19, program bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19, serta kegiatan sosial lainnya, kamu dapat mengaksesnya di www.indonesiapastibisa.org

Baca juga SiCepat Salurkan Bantuan Covid-19 ke Pemprov Jakarta

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Resep Gingerbread Cookies, Cemilan Khas Natal

Menjelang perayaan natal pastinya akan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari dekorasi rumah, pilihan baju natal, hinggga...

Meriahkan Natal dengan Inspirasi Outfit Ini!

Perayaan natal identik dengan warna merah. Persiapan pohon natal, ornamen, dan hiasan rumah tak luput dari perhatian setiap tahunnya....

Adu Eksis dengan Christmas Tiktok Dance Challenge

Halo, Sahabat SiCepat! Kabar baik datang dari SiCepat untuk kamu dan teman-teman yang menyukai tiktok dance. SiCepat mengadakan event...

Populer Artikel