Thursday, August 5, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SiCepat Salurkan Bantuan Covid-19 ke Pemprov Jakarta

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menanggapi lonjakan kasus positif Covid-19 yang sedang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, SiCepat Ekspres melalui program SiCepat Peduli, menyalurkan bantuan Covid-19 berupa alat perlengkapan medis untuk program Pemenuhan Kebutuhan Ekstensi 31 Rumah Sakit di Jakarta di antaranya berupa 2 unit Volumetric Syringe Infusion Pump, 2 unitVolumetric Infusion Pump, 2 unit 3-Channel Electrocardiograph, dan 12 unit High Flow Heated Respiratory Humidifier senilai Rp 1 miliar.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh perwakilan SiCepat Ekspres kepada Asperkeu Pemprov DKI Jakarta Sri Hayati yang didampingi oleh perwakilan Dinkes DKI Jakarta Purwadi, BPBD Provinsi DKI Jakarta Dedi Rohaedi, dan Biro KSD Marulina Dewi pada Jumat, 9 Juli 2021 di Gedung Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Asperkeu Pemprov DKI Jakarta, Sri Hayati saat menerima secara simbolis bantuan dari SiCepat Ekspres yang diwakili oleh Tim Corporate Communication SiCepat Ekspres, Rangga Andriana.

“Terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh SiCepat Ekspres dalam membantu kami untuk penanggulangan Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta. Bantuan yang diterima ini akan segera kami serahkan ke tim terkait sehingga dapat didistribusikan segera ke fasilitas isolasi terkendali yang ada di Rusun Nagrak, Rusun Pasar Rumput, dan lokasi lainnya” jelas Sri Hayati, Asperkeu Pemprov DKI Jakarta.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan, “Program SiCepat Peduli ini tidak lain adalah untuk membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dimana semakin banyak masyarakat yang harus melakukan isolasi mandiri dan kekurangan alat-alat Kesehatan yang dibutuhkan.”

Tim SiCepat Ekspres bersama Tim BPBD Provinsi DKI Jakarta saat proses penandatanganan berita acara serah terima donasi.

Tercatat, dalam bulan ini SiCepat Ekspres telah mengalokasikan dana hingga Rp 10 miliar di antaranya Rp 1 miliar untuk pengadaan set tempat tidur, Rp 1 miliar untuk alat medis dan sisanya dialokasikan untuk gratis ongkos kirim program telemedisin Kemenkes dan program Jabar Pikobar.

Saat ini, SiCepat Ekspres telah berkolaborasi bersama Kementerian Kesehatan dalam program pendistribusian obat gratis bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri melalui layanan telemedisin. Untuk pengadaan alat perlengkapan medis, SiCepat Ekspres bekerjasama dengan PT. Global Medik Persada.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Bakti Sosial Donatur Bersama SiCepat Ekspres dan GBI El Gibbor

Melalui kegiatan bakti sosial, masyarakat Indonesia tidak henti-hentinya memberikan dukungan semangat, serta bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi COVID-19...

PPKM Level 4 Dilanjutkan Sampai 9 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo mengumumkan PPKM level 4 dilanjutkan di beberapa kabupaten/kota. PPKM level 4 ini akan berlaku mulai dari...

Bangkitkan UMKM Indonesia di Tengah Pandemi

Sebagian produk-produk lokal dan UMKM Indonesia terbukti mampu bersaing dengan merek-merek internasional. Walaupun pada segmen tertentu, seperti produk elektronik,...

Populer Artikel