Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    4 Menu Sarapan Praktis dan Sehat untuk Pekerja Kantoran

    Meski sarapan menjadi aktivitas penting yang harus kamu lakukan sebelum kamu beraktivitas di pagi hari, termasuk bekerja, ternyata tak sedikit orang yang masih saja melewatkannya. 

    Kesibukan dan aktivitas yang padat bukanlah alasan untuk melewati sarapan. Sebagai makanan yang dikonsumsi pertama kali setelah bangun, sarapan sehat merupakan kunci utama untuk mengawali hari.

    Sarapan merupakan salah satu hal yang tak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, makan pagi bisa membuatmu lebih produktif di kantor. Untukmu yang buru-buru, kamu bisa memilih salah satu menu sarapan sehat dan praktis berikut ini.

    Oatmeal

    Photo by Brooke Lark from Unsplash

    Kamu bisa mendapatkan menu satu ini lebih mudah, karena sudah tersedia di berbagai toko. Bisa langsung diseduh, tetapi bisa kamu ingin menambah cita rasanya, berikan potongan buah-buahan segar dan taburan kacang. Dijamin, sarapan kamu menjadi lebih menyenangkan, suasana hati pun jadi lebih bahagia. 

    Sereal

    Photo by Binyamin Mellish from Pexels

    Sarapan sehat selanjutnya yang bisa kamu konsumsi di pagi hari sebelum beraktivitas adalah sereal. Bahkan, menu makanan satu ini bisa kamu konsumsi kapan saja, sebagai camilan tentunya. Kalau di kantor ada kulkas, kamu bisa juga menyimpan susu segar sebagai campurannya, jadi kamu tidak lagi kesulitan untuk mengkonsumsinya.

    Baca juga: 5 Menu Makan Malam Sehat yang Praktis dan Anti Ribet

    Olahan Telur

    Salah satu pilihan menu sarapan sehat dan praktis adalah olahan telur. Satu telur mengandung 7 gram protein berkualitas dan berbagai vitamin serta mineral. Telur adalah olahan menu mudah direbus, digoreng, dan lain-lain. Kamu bisa makan telur dengan nasi atau kentang sebagai sumber karbohidrat. Sebagai tambahan serat, minum jus buah atau makan buah utuh. Nah, untuk menghindari terlalu banyak konsumsi kolesterol, jangan terlalu sering mengonsumsi telur, terutama bagian kuningnya.

    Roti Isi

    Photo by Erin Wang from Pexels

    Pilihan menu sarapan sehat dan praktis, tentu tak bisa lepas dari roti isi atau sandwich. Saat mengonsumsi roti isi, selalu ingat bahwa kandungan gizi keseluruhanmu harus lengkap. Apabila rotimu hanya di oles mentega, minum susu dan makan buah untuk tambahan protein dan serat. Apabila memungkinkan, pilih roti isi sayuran dan telur yang gizinya lebih lengkap. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan roti gandum alih-alih roti biasa.

    Baca juga: Cobain Menu Sarapan ala Timur Tengah, Ini Dia Resep Kebab Ayam Saus Bolognese

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here