Saturday, April 27, 2024
26.1 C
Jakarta
More

    4 Rekomendasi Drama Korea Untuk Hiburan Ditengah Work From Home

    Bekerja di rumah alias Work From Home ternyata tidak selamanya mengasyikkan lho! Terkadang, bosan juga akan melanda meski kita ada di posisi yang sangat nyaman di rumah. Parahnya lagi, karena sking nyamannya, kita bisa jadi tak produktif untuk menyelesaikan pekerjaan saat work from home. Nah untuk menyiasati rasa bosan dan agar ritme kerja bisa berjalan dengan baik, menghibur diri sesekali bukan hal yang salah.

    Salah satu hiburan yang paling mudah didapatkan saat kamu banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saat work from home adalah dengan menonton film atau drama. Drama korea bisa menjadi pilihan hiburan yang tepat yang bisa kamu nikmati saat work from home. Keberagaman cerita dan konflik khas drama korea bisa jadi mampu meningkatkan mood-mu dan juga mengembalikan semangat kerjamu lagi. Nah, ini dia 4 rekomendasi drama korea yang bisa kamu tonton untuk menghibur dirimu dalam mengusir rasa bosan saat wfh. Simak yuk!

    Crash Landing on You

    Drama korea yang diperankan oleh aktor Hyun Bin dan aktris Son Ye Jin ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Menceritakan tentang kisah cinta seorang tantara Korea Utara Ri Jeong Hyuk dengan seorang pengusaha muda kaya raya Yoon Se Ri, Drama korea yang diproduksi oleh tVN ini diwarnai dengan aksi komedi romentis yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. Nggak cuma menampilkan sisi romantic saja, drama ini juga menunjukkan konflik diplomatis antara dua negara yakni Korea Selatan dan Korea Utara dan juga konflik perebutan warisan ala pewaris grup chaebol korea.

    Itaewon Class

    Jika kamu tidak tertarik dengan drama komedi romantis, kamu juga bisa menonton drama dengan pilihan cerita yang lain, seperti Itaewon Class. Drama tVN ini diperankan oleh aktor kawakan Park Seo Jun dan juga model Kim Da Mi. Park Seo Jun yang memerankan karakter Park Saeroyi, seorang mantan narapidana lulusan SMP ini terobsesi untuk membuat sebuah restoran waralaba terbesar di Korea untuk membalaskan dendamnya kepada pemilik resto waralaba terkemuka, Jangga. Dalam perjalanannya, Park  Saeroyi pun berhasil untuk mewujudkan mimpinya. Drama ini juga dihiasi dengan kisah romansa antara Park Saeroyi dengan dua wanita yakni Oh Soo Ah dan Jo Yi Seo.

    Hospital Playlist

    Beralih dari genre romantic, kamu bisa juga mengisi waktu untuk mengusir bosan dengan menonton drama korea bergenre medical seperti drama “Hospital Playlist”. Drama yang berlatar belakang setting kehidupan di rumah sakit ini diperankan oleh jajaran aktor ternama seperti Jo Jung Suk, Kim Dae Myung, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, dan juga Jeon Mi Do. Mereka berlima adalah menjalin persahabatan sejak di bangku kuliah hingga berkarir menjadi dokter di rumah sakit yang sama. Kisah persahabatan antara dokter bertalenta ini juga semakin seru karena dibalut dengan unsur komedi yang kental dan dijamin bisa membuatmu tertawa. Selain itu, drama ini juga mengandung unsur keluarga yang juga bisa membuatmu meneteskan air mata.

    Kingdom

    Buat kamu yang lebih senang menonton sesuatu yang mengangkan, mungkin drama korea “Kingdom” bisa menjadi salah satu alternative hiburan untuk mengusir bosan saat wfh. Diproduksi oleh Netflix, Kingdom merupakan drama korea yang memiliki format seperti series Netflix pada umumnya dengan jumlah episode sedikit dan durasi yang cukup singkat. Diperankan oleh Joo Ji Hoon, Bae Doona, dan Ryu Seung Ryeong, Kingdom menceritakan tentang wabah penyakit yang menyebabkan seseorang bisa berubah menjadi zombie yang memakan daging manusia. Alur yang cepat serta setting dan nuansa yang menegangkan dijamin bisa membuat kamu ketagihan menontonnya sampai habis. Kingdom sudah menayangkan dua season sejak 2018 lalu dengan jumlah satu seasonnya 6 episode dan durasi sekitar 45 menit.

    Nah, itu dia 4 rekomendasi drama korea yang bisa kamu tonton ditengah rasa bosan saat work from home. Keempat drama korea tersebut bisa kamu tonton melalui aplikasi streaming online seperti Netflix atau Viu ya! Selamat menonton!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Exit mobile version