Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Hidangan Olahan Seadfood Terenak Di Dunia

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dari berbagai daftar kuliner di dunia, seafood menjadi sajian yang memiliki banyak penggemar. Selain terkenal dengan rasanya yang gurih, kandungan gizi yang dimiliki seafood juga cukup tinggi yang bisa memenuhi protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai macam seafodd seperti udang, kerang, ikan, cumi-cumi, hingga gurita kini banyak kita temui di beberapa restoran dalam bentuk sajian yang lezat.

Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan tentunya tidak asing lagi dengan cita rasa gurih yang dimiliki seafood ini. Ternyata, bukan hanya di Indonesia saja lho seafood memiliki banyak penggemar. Di belahan dunia lainnya pun, seafood banyak digemari karena kelezatan cita rasanya. Nah berikut ini 5 hidangan olahan seafood yang punya cita rasa terenak di dunia ya!

Moules Marinieres asal Perancis

sumber: meilleurduchef.com

Moules marinieres merupakan hidangan tradisional asal Perancis yang terbuat dari bahan dasar seafood. Sajian lezat satu ini terbuat dari kerang yang dimasak bersama dengan bawang, krim, dan juga wine yang membuat rasanya menjadi semakin unik. Biasanya, sajian ini dimakan bersama dengan keluarga saat berkumpul bersama. Tak dimakan sendirian, moules marinieres biasanya dimakan bersamaan dengan garlic bread dan juga segelas wine.

Yum Pla Muk dari Thailand

sumber: i.yitmg.com

Bukan cuma tom yum goong yang menjadi hidangan favorit asal negri gajah putih Thailand ya guys! Ada juga lho hidangan yang terbuat dari seafood yang disebut dengan yum pla muk. Yum pla muk sendiri merupakan salad khas Thailand yang terbuat dari gurita rebus bercampur dengan bumbu segar seperti bawang, jahe, daun seledri, dan juga cabai pedas. Ditambah lagi, segarnya lemon membuat salad ini cocok dimakan saat makan siang. Rendah lemak, yum pla muk ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ya!

Ketam cili asal Singapura

sumber: asianfoodnetwork.com

Sajian seafood satu ini sangat khas dengan Singapura. Bernama ketam cili atau chilli crab, hidangan ini terbuat dari kepiting berukuran besar yang dimasak dengan bawang, cabai, pasta tomat, telur, dan beberapa bumbu penyedap lainnya. Bercita rasa pedas dengan kuah kental yang nikmat, ketam cili sangat nikmat disantap dengan nasi hangat. Ditambah dengan kocokan telur, hidangan satu ini semakin gurih dan creamy untuk dinikmati.

Hitsumabushi dari Jepang

sumber: medium.com

Jepang tentu populer dengan hidangannya yang berbahan dasar seafood. Salah satunya adalah hitsumabushi yang merupakan sajian tradisional asal Nagoya. Menghidangkan unagi atau belut laut panggang, cuta rasa hitsumabushi ini sangat gurih dan juga nikmat, apalagi jika disantap dengan nasi hangan bersama taburan rumput laut. Uniknya, sebelum disantap, unagi akan disiram dengan kuah kaldu yang ditempatkan dalam wadah sejenis teko lebih dahulu.

Fish and chips asal Inggris

sumber: static.toiimg.com

Hidangan satu ini merupakan olahan ikan yang tak hanya populer di negara asalnya Inggris, tapi juga telah populer di beberapa negara di dunia, salah satunya Indonesia. Menyajikan daging ikan kod atau dori berlumur tepung renyah yang disajikan bersama kentang goreng serta saus tartar, fish and chips ini awalnya adalah sajian tradisional asal Inggris. Karena cita rasanya yang gurih dan juga ringan, fish and chips ini kini populer dan banyak disajikan di berbagai restoran yang mengusung makanan western di beberapa negara lho!

Baca juga 5 Menu Makan Malam Sehat yang Praktis dan Anti Ribet

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel