Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Komunitas Unik yang Bisa Kamu Ikuti di Jakarta

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menjadi salah satu kota besar di Indonesia, Jakarta menyimpan banyak cerita mengenai keberagaman masyarakatnya. Keberagaman ini bisa kita lihat juga dari banyaknya komunitas yang hadir di dalam masyarakat. Bukan hanya komunitas umum saja yang ada, komunitas unik dengan kegiatan yang anti-mainstream pun bisa kamu temukan di Jakarta lho!

Jika kamu memiliki waktu luang di akhir pekan dan bingung ingin melakukan apa, bergabung dengan komunitas bisa menjadi salah satu alternatif. Tak hanya bisa melepas stres dengan melakukan sesuatu yang digemari, kamu juga bisa menjalin relasi dengan banyak orang. Selain itu, bergabung dengan sebuah komunitas bisa juga membuatmu lebih percaya diri dan tampil lebih kece lho! Nah kira-kira komunitas unik apa saja yang bisa kamu temui di Jakarta ya? Yuk simak info berikut!

Komunitas Sunset Roller Date

Untuk kamu yang lahir di tahun 90an, pasti tidak asing dengan olahraga roller blade atau sepatu roda kan? Nah, bagi kamu yang tertarik untuk belajar memainkan sepatu roda dan berkeliling kota Jakarta di akhir pekan bersama teman-teman, kamu bisa ini bergabung dengan komunitas Sunset Roller Date Jakarta. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2019 ini bisa menjadi tempatmu melepas stres dengan bermain sepatu roda bersama setiap hari Selasa dan Kamis di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. Tak hanya itu, berbagai aktivitas dan kegiatan sosial juga sering dilakukan oleh komunitas ini lho! Menarik kan?

Taman Suropati Chamber

Taman Suropati Chamber (TSC) ini merupakan komunitas musik taman pertama yang ada di Indonesia lho! Berbagai alat musik dimainkan di dalam komunitas ini diantaranya biola dan juga cello. Digagas oleh seniman Ages Dwi Harso, Taman Suropati Chamber ini membuka latihan gratis setiap hari Minggu untuk kamu yang tertarik belajar alat musik gesek dan juga ingin mengisi akhir pekan dengan lebih bermanfaat. Dibagi ke 4 kelas yakni kelas bibit, akar, dahan, dan ranting, para anggota dikelompokkan sesuai dengan level kemampuannya. 

Scooter Bee

Sejak 2017 lalu, Scooter Bee telah hadir untuk para perempuan yang gemar mengendarai sepeda motor matic. Berbeda dengan komunitas otomotif lain, Scooter Bee memang dikhususkan untuk para perempuan saja ya. Untuk kamu yang hobi mengendarai motor matic atau vespa, bergabunglah dengan Scooter Bee untuk memperoleh banyak pengalaman menarik. Biasanya, Scooter Bee melakukan kegiatan rutin seperti kopi darat dan aksi amal bertajuk rides giving. Sangat bermanfaat bukan?

Belantara Budaya Indonesia

Sambil belajar ragam budaya Indonesia dan juga melestarikannya, bergabung dalam komunitas Belantara Budaya Indonesia bisa menjadi hal menarik yang kamu lakukan lho! Diprakarsai oleh Diah Kusumawardani dari Yayasan Belantara Budaya Indonesia, kamu bisa belajar berbagai tari tradisional Indonesia secara gratis di beberapa tempat yang telah disediakan. Kamu bisa menemukan kegiatan menarik ini di fX Sudirman, Museum Nasional, dan AEON Mall JGC ya! 

Ngojak

Berawal dari obrolan yang berasal saat ngopi bersama di Jakarta, komunitas ini lahir untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih mengenal warga sekitarnya. Bukan agen tour wisata, Ngojak seringkali mengunjungi berbagai tempat untuk mengeksplorasi ruang, sejarah, budaya, tradisi, dan lingkungan serta masyarakat. Untuk kamu yang tertarik dengan isu kemanusiaan serta budaya, Ngojak bisa menjadi tempat yang tepat  untuk berbagi cerita dan kisah. Ngojak mengajak kamu untuk mengeksplor dan belajar mengenai Jakarta lebih jauh lho! Menarik kan?

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel