Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeOtomotif TeknologiTeknologi5 Manfaat Humidifier di Tengah New Normal

    5 Manfaat Humidifier di Tengah New Normal

    Di situasi pandemi seperti sekarang ini, humidifier menjadi salah satu alat elektronik yang diandalkan. Sebab, ruangan yang cenderung kering berpotensi menjadi sarang virus untuk lebih mudah berkembang. Untuk menghindari hal ini, dibutuhkan sebuah alat yang bisa mengontrol tingkat kelembapan di dalam ruangan. Nah, alat yang kita butuhkan untuk mengontrol kelembapan ruangan ini adalah humidifier.

    Humidifier ini bekerja dengan mengeluarkan uap air ke seluruh bagian ruangan. Alat ini bisa menjadi alat yang baik untuk bisa meningkatkan kelembapan udara, terutama saat musim kemarau tiba. Tak hanya berfungsi mengatur tingkat kelembapan ruang saja, ternyata humidifier ini memiliki berbagai manfaat dan fungsi lainnya lho! Apa saja ya?

    sumber: jakartanotebook.com

    Mencegah penyebaran virus dan kuman

    Menurut penelitian, kelembapan udara yang baik bisa mencegah perkembangbiakkan virus di udara hingga 85%. Hal ini membuat sebuah alat seperti humidifier berperan penting di saat pandemi seperti saat ini. Dengan humidifier, tingkat kelembapan udara bisa terjaga dan bisa menekan perkembangan virus.

    Mencegah kulit kering

    Udara yang kering akan berpengaruh juga ke kondisi kulit kita. Jika kulit kering, kita akan cepat merasa gatal dan bisa menyebabkan iritasi. Untuk mengurangi kemungkinan iritasi karena kulit kering, kamu bisa menggunakan humidifier agar kelembapan udara di ruangan terjaga sehingga tak menyebabkan kulitmu kering.

    sumber : jakartanotebook.com

    Meredakan gejala asma dan alergi

    Humidifier bisa membantu mengurangi gejala alergi dan asma dalam menenangkan jaringan di hidung dan tenggorokkan. Namun, jangan sampai tingkat kelembapan ruangan berlebihan. Karena jika berlebihan, hal tersebut bisa membuat tungau debu dan jamur menyebar. Oleh karena itu, penderita alergi dalam ruangan ini harus membersihkan humidifiernya secara teratur dan memantau tingkat kelembapan agar tidak melebihi 50%.

    Dapat meredakan hidung tersumbat

    Perangkat satu ini juga bisa melonggarkan shidung yang tersumbat karena flu. Saat sakit flu, biasanya sel-sel yang melapisi saluran pernapasan akan menghasilkan lebih banyak lendir. Saat mengering, lendir ini bisa menggumpal dan menyumbat saluran hidung sehingga membuatmu sulit bernapas. Dengan menggunakan humidifier dalam ruangan, hal ini bisa mencegah tersumbatnya saluran hidung saat kamu sedang mengalami flu.

    Meredakan dengkuran

    Mendengkur bisa saja dialami seseorang saat tidur oleh orang dengan sleep apnea. Sleep apnea sendiri bsa dialami oleh seseorang yang kelebihan berat badan, memiliki masalah pada sistem pernapasan, terlalu banyak mengonsumsi alkohol, dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk mengurangi dengkuran ini adalah dengan menggunakan humidifier dalam ruangan tempat tidur. Singkatnya, dengan humidifier yang membuat saluran pernapasan semakin terbuka, kemungkinan mendengkur pun bisa dikurangi.

    sumber: jakartanotebook.com

    Humidifier ini sendiri sudah banyak tersedia di berbagai toko offline maupun online dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini. Untuk kamu yang membutuhkan humidifier guna mengontrol kelembapan ruangan di rumah, kini humidifier juga hadir dalam berbagai bentuk yang lucu dan unik. Tak hanya berguna, bentuk unik dan lucu humidifier ini juga bisa berfungsi sebagai dekorasi rumah agar sudut rumah menjadi semakin menarik. Kamu bisa membeli berbagai macam bentuk humidifier yang bermanfaat ini melalui toko-toko online dengan mudah lho! Salah satunya di JakartaNotebook.com yang menyediakan berbagai pilihan humidifier dengan beraneka macam bentuk dan juga merek. Menarik kan?

    Baca juga Stop Kebiasaan Memangku Laptop, Ini Alasannya!

    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments