Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Tools yang Bisa Digunakan untuk Membuat Presentasi Menarik

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Membuat presentasi yang menarik memang memerlukan banyak usaha dan waktu. Tak hanya menarik, presentasi yang disajikan juga harus memuat segala informasi yang penting disampaikan kepada para audiens. Karena itu, diperlukan teknik tertentu untuk bisa membuat sebuah presentasi yang menarik agar audiens bisa memahami materi yang disampaikan serta tidak membosankan.

Nah, untuk membuat presentasi yang lebih menarik, kamu membutuhkan berbagai tools ya! Berikut ini beberapa tools rekomendasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi yang menarik. Yuk simak!

Office Timeline

Kamu bisa menggunakan tools Office Timeline jika ingin menyajikan data dalam urutan yang kronologis. Powerpoint dari Microsoft tidak menyediakan fitur yang bisa membuat timeline dengan praktis. Dengan menggunakan Office Timeline, kamu bisa membuat sebuah timeline dengan urutan yang rapi serta grafis yang lebih modern namun tetap mudah dibaca. Install Office Timeline sebagai add-in PowerPoint kemudian ikuti instruksi untuk memasukkan data timeline yang ingin disajikan.

PowerPoint Labs

Jika kamu menginginkan efek visual yang keren untuk presentasi, gunakanlah PowerPoint Labs. Tools satu ini memberikan berbagai macam efek yang menarik seperti misalnya memberikan highlight pada poin yang dianggap penting, animasi yang bervariasi, dan juga efek visual menarik lainnya. Tools ini cocok digunakan untuk kamu yang menginginkan presentasi dinamis dan menarik.

Baca juga Presentasi? Jangan Nervous dan Lakukan 5 Hal Ini!

VisualBee

Tools satu ini membantumu untuk membuat desain presentasi dengan kesan visual yang lebih menarik. VisualBee menawarkan gambar-gambar yang sesuai dengan materi yang akan kamu sampaikan. Tools ini bisa kamu gunakan secara gratis namun dengan terbatas. Untuk bisa menggunakan fitur VisualBee yang lebih beragam, kamu bisa membayar 40-80 dollar AS per tahun.

Canva

Untuk membuat presentasi yang menarik dengan mudah, kamu bisa menggunakan Canva. Canva merupakan designing tools yang memberikan berbagai kebutuhan grafis menarik. Misalnya, kamu bisa menggunakannya untuk membuat cover buku, postingan sosial media, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menggunakan canva untuk membuat powerpoint. Canva memungkinkan kamu membuat elemen grafis yang dimasukkan ke dalam slides presentasi seperti misalnya infografis.

Note & Point

Terakhir, ada tools Note & Point yang bisa membantumu membuat presentasi yang menarik. Dengan pilihan desain yang beragam dan visual yang menarik, dijamin slide presentasimu tak akan membosankan untuk dilihat. Kamu bisa menggunakan Note & Point ini untuk mengunduh desain untuk tampilan slide yang lebih modern dan indah. Selamat mencoba ya!

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel