Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantuan SiCepat Ekspres Di Tengah Pandemi

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selama pandemi COVID-19, SiCepat Ekspres berpartisipasi dalam program donasi Gerakan Memakai Masker Gratis (Gemas). Program GEMAS ini ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan masker yang sangat diperlukan di dalam kondisi seperti ini. Masker yang dibagikan merupakan masker non-medis yang dapat digunakan secara berulang, namun tetap mampu meminimalisir penularan virus COVID-19. 

SiCepat Ekspres bersama dengan GEMAS juga menyerahkan 10.000 masker kain merah putih ke instansi pemerintah yakni Sekretariat Kabinet. Masker kain telah dibagikan langsung oleh para relawan di lapangan, dan berbagai Lembaga swadaya masyarakat, komunitas, TNI AD, pemda, Polda Metro Jaya, Pemprov Jawa Timur, dan masih banyak lainnya dengan total masker sebanyak 3,5 juta ke seluruh Indonesia. 

Selain program GEMAS yang dilangsungkan selama pandemi COVID-19 ini, SiCepat Ekspres juga mengadakan program gratis ongkir “SiCepat Covid-19” untuk mendonasikan alat kesehatan melalui SiCepat Ekspres. Melalui program bantuan ini, SiCepat akan memberikan gratis ongkir kepada Sahabat SiCepat yang ingin mendonasikan Alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit, klinik, dan puskesmas rujukan COVID-19 yang membutuhkan. 

Sahabat SiCepat dapat mengirimkan APD tanpa dipungut biaya pengiriman di PUDO SiCepat Ekspres seluruh Indonesia. Dengan adanya program ini, SiCepat berharap kebutuhan akan alat kesehatan dan APD bagi para tenaga medis dapat terpenuhi dengan baik. Sejak periode Maret hingga Mei 2020, SiCepat telah mengalokasikan dana hingga Rp 1 miliar untuk pendistribusian APD dari masyarakat ke rumah sakit, klinik, dan puskesmas di seluruh Indonesia, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara Timur. 

Kemudian, melalui program SiCepat Syariah Donasi Peduli Covid-19, SiCepat Ekspres memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok berupa beras ke beberapa wilayah di Jabodetabek dan Palembang untuk masyarakat yang terkena dampak dari wabah Corona ini. Sebanyak 30 ribu kantong beras dengan pembagian 20 ribu kantong untuk wilayah Jabodetabek dan 10 ribu kantong untuk wilayah Palembang telah disalurkan pada 13 April 2020 lalu. Dalam program ini, SiCepat Ekspres melibatkan beberapa pihak dengan berkolaborasi bersama KODIM Jakarta Barat, Yayasan Riyadhus Sunnah Binalindung, GMI Jakarta Barat, dan Dompet Dhuafa.

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel