Tuesday, September 28, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Benelli Panarea Jadi Saingan Vespa dan Motor Listrik

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Benelli Motor Indonesia (BMI) resmi meluncurkan dua motor baru pada gelaran IIMS Hybrid 2021. Dua motor tersebut, di antaranya, Benelli Panarea 125 dan Benelli Dong. Peluncurannya disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno setelah menghadiri bincang-bincang di IIMS Hybrid 2021. 

Melansir otomotif.kompas.com, peluncuran dua model motor Benelli ini merupakan langkah perusahaan untuk kembali bangkit di tengah pandemi COVID-19. “Saya to the point, kita pada 2020 sempat vakum, akhirnya tahun ini Dyandra diberi kesempatan untuk membuat acara. Launching ini sebetulnya di luar skenario ada undangan Sandiaga Uno, makanya tadi koordinasi, tidak bisa membawa mas Sandy ke sini,” ungkap Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli pada Minggu (18/4/2021). 

Benelli Panarea masuk ke dalam jajaran kelas skutik dari keluarga Benelli. Kendaraan beroda dua ini memiliki tampilan yang cukup klasik dengan desain yang mengingatkan kita kepada skuter lain asal Italia, yakni Vespa. Benelli Panarea memiliki mesin berkubikasi 125cc, berpendingin udara, EFI, mampu menghasilkan tenaga 6,3 kW pada 7.500 rpm. 

Sementara itu, Benelli Dong adalah skuter listrik dengan desain yang unik. Motor ini pernah diperkenalkan saat pembukaan dealer Benelli di Carburator Springs, Bintaro pada akhir tahun 2020 lalu. Namun, pada saat itu namanya bukanlah Benelli Dong, melainkan Divo. 

Motor tersebut memiliki keunikan, yakni garpu depan yang menggunakan suspensi model sturt tunggal dan bagian belakang menggunakan lengan ayun tunggal. Benelli Dong menggunakan dinamo motor listrik 1.200 watt dengan catu daya disuplai satu baterai berspesifikasi lithium ion 60V 26Ah. Dalam kondisi penuh, motor ini bisa dipakai jalan 60 km. 

Benelli Panarea dibanderol seharga Rp24.800.000,- on the road (OTR) Jakarta. Sementara, Benelli Dong dijual dengan harga Rp36.800.000,-  on the road (OTR) Jakarta. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Cara Meditasi Menenangkan Pikiran Untuk Pemula

Meditasi bisa dipelajari oleh setiap orang. Meditasi dilakukan untuk menenangkan pikiran dan merupakan kegiatan untuk melatih fokus pikiran agar...

Pengaruh Hipertensi Terhadap Vaksin Covid-19

Hipertensi menjadi salah satu kondisi yang harus diperhatikan oleh seseorang yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi pengidap penyakit hipertensi,...

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang...

Populer Artikel