Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Berkunjung ke Wisata Alam Umbulan Tanaka Malang, Sajikan Panorama Alam ala Negara Jepang

    Wisata alam di kota Malang masih menjadi andalan. Udara yang sejuk, dataran yang tinggi, menjadi daya tariknya.

    Bukan hanya itu, Malang juga mendapat julukan sebagai Kota Wisata karena memiliki beragam objek wisata populer. Bahkan, objek wisata di kota ini terus bertambah dan bervariasi. Mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi. Tak heran jika Malang menjadi salah satu destinasi favorit pada wisatawan ketika berlibur ke Jawa Timur.

    Bagi kamu yang berencana berlibur ke Kota Batu, terdapat beberapa rekomendasi destinasi wisata Malang menarik yang bisa dikunjungi yaitu wisata alam Umbulan Tanaka. Berwisata ke Umbulan Tanaka bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk healing atau melepas penat dari sibuknya aktivitas. Berada di sana, kamu bisa bermain air di sungai yang dangkal dengan pemandangan khas pedesaan, disertai udara sejuk pegunungan.

    Bagi kamu yang hendak pergi ke sana diharapkan berhati-hati, sebab jalannya cukup terjal dan curam. Namun semua itu bakal terbayar tuntas dengan pemandangan indah. Wisata tanaka ini juga memiliki daya tarik tersendiri dengan kejernihan air sungai dan desain landscape air terjun mininya.

    Baca juga: Menikmati Segelas Kopi dengan Pemandangan Gunung di Merbabu View and Cafe

    Wisata Alam Umbulan Tanaka Malang, Jawa Timur. (Sumber: Jawa Pos)

    Wisata ini juga menawarkan waterpark berkonsep Jepang. Konsep ini terlihat dari jembatan kayu berwarna merah dengan tulisan kanji lengkap dengan pohon sakura. Dari atraksi yang ditawarkan oleh Umbulan Tanaka, pengunjung bisa memilih bermain air atau sekadar menikmati kuliner yang disajikan oleh kafe di atas sungai.

    Jika tertarik, wisata yang berlokasi di Jl. Tretes, Bendosari, Pujon, Malang, buka setiap hari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Anda cukup membayar tiket masuk mulai dari Rp5.000,- saja untuk menikmati pemandangan alam sejuk di Umbulan Tanaka.

    Wisata ini sudah dibuka sejak Oktober 2020 lalu dengan berbagai fasilitas seperti area parkir, spot foto, warung makan dan souvenir, musala, toilet dan Gazebo.

    Baca juga: Ingin Liburan di Kawasan Perbukitan? Yuk, Kunjungi Wisata Girimanik Mountain Camp di Wonogiri

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here