Thursday, October 6, 2022
31.2 C
Jakarta
More

    Menikmati Segelas Kopi dengan Pemandangan Gunung di Merbabu View and Cafe

    Ada banyak cara untuk menikmati keindahan Gunung Merbabu, salah satunya dengan mengunjungi Merbabu View & Cafe. Kafe ini berlokasi di Cunthel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

    Merbabu View & Cafe sudah dibuka sejak April 2021, tidak hanya menjual berbagai sajian makanan dan minuman, kafe ini juga menyuguhkan pemandangan Gunung Merbabu yang asri. Merbabu View & Cafe memiliki desain bangunan yang unik. Memiliki konsep semi outdoor, pengunjung bisa memilih tempat duduk yang berada di dalam maupun luar ruangan.

    Bangunan dari kafe ini berbentuk segitiga yang menyerupai tenda berukuran besar. Di samping bangunan tersebut ada bangunan lain berbentuk hexagon yang menyerupai sarang lebah.

    Dinding bagian depan dan belakang yang terbuat dari kaca membuat pengunjung dapat dengan leluasa menikmati panorama alam, meski berada di dalam ruangan. Selain itu, desain unik ini juga menjadi salah satu spot foto favorit yang instagramable.

    Baca juga: Keindahan Wisata Gunung Gede Pangrango

    Menu yang ditawarkan Merbabu View & Cafe cukup beragam. Pengunjung bisa menjumpai berbagai minuman, baik itu kopi maupun bukan kopi. Makanan yang tersedia pun juga cukup banyak jenisnya. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Pengunjung juga bisa menikmati barbeque bersama keluarga atau teman di tempat ini.

    Harga dari tiap menu tersebut sangat beragam. Sajian tersebut memiliki harga mulai dari Rp 7.000 sampai dengan Rp 50.000.

    Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Tempat ini menyediakan toilet yang nyaman, mushola dan jaringan wifi yang lancar. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin bermalam di sini, Merbabu View & Cafe juga menyediakan camping ground yang bisa memuat tiga sampai empat tenda.

    Merbabu View & Cafe buka sejak pagi. Pengunjung sudah bisa mengunjungi kafe ini dari pukul 05.00 WIB setiap harinya. Sementara itu, jam operasional kafe akan berakhir pada pukul 20.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati suasana matahari terbit dan tenggelam dari kafe ini.

    Baca juga: Kawasan Tebet Eco Park Kini Jadi Pilihan Wisata Berlibur Dalam Kota

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here