Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    Bidik Kepuasan Pelanggan, Tim HC Learning & Development Beri Pelatihan “Service Excellent & Komunikasi Asertif”

    Bergerak sebagai perusahaan yang menyediakan produk jasa pengiriman, SiCepat Ekspres melalui divisi HC Learning & Development berupaya untuk membekali para karyawan dengan pelatihan “Service Excellent & Komunikasi Asertif”. Pelatihan ini dilaksanakan pada Rabu, 25 Mei 2022 di Gedung Batu Ceper mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB dengan mengundang 15 karyawan dari divisi Customer Service.

    Pelatihan ini tak lain dilatarbelakangi oleh aspek pelayanan yang merupakan hal paling utama dalam dunia bisnis. Setiap pelanggan yang datang pastinya akan senang jika diberikan pelayanan yang baik, dengan kualitas pelayanan yang baik maka akan berdampak pada kesetiaan pelanggan yang biasanya akan merekomendasikan bisnis kita kepada orang lain.

    Baca juga: SiCepat Ekspres Gandeng Bank Mandiri Hadirkan House Ownership Program untuk Karyawan

    Pelatihan "Service Excellent & Komunikasi Asertif” karyawan SiCepat Ekspres
    Pelatihan “Service Excellent & Komunikasi Asertif” yang diselenggarakan oleh HC Learning & Development (Rabu, 25 Mei 2022)

    Dengan memfokuskan pelatihan pada dua topik, yakni service excellent dengan tujuan memberikan pemahaman tentang teknik-teknik pelayanan prima sebaik mungkin kepada para pelanggan, sehingga pelanggan merasakan kepuasan saat dilayani. Sedangkan pelatihan komunikasi asertif bertujuan untuk melatih kemampuan berkomunikasi guna menyampaikan apa yang diinginkan dan dipikirkan kepada pelanggan tanpa menyinggung perasaan dari pelanggan.

    Kami selaku tim penyelenggara pelatihan dari HC Learning & Development SiCepat Ekspres berusaha untuk selalu menyediakan pelatihan agar mengembangkan kualitas SDM perusahaan. Terkait dengan training “Service Excellent & Komunikasi Asertif” merupakan hal yang bermanfaat dalam melayani kebutuhan pelanggan terutama bagi divisi Customer Service dan diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu tersebut pada pekerjaannya sehari hari.” jelas Giovanny Siregar selaku Senior SPV HC Learning SiCepat Ekspres.

    Giovanny juga menjelaskan jika pelatihan yang diberikan akan disesuaikan dengan peserta divisi yang diundang dalam training. Hingga saat ini, divisi HC Learning & Development telah menyelenggarakan pelatihan hingga batch 17 yang telah dimulai sejak awal Januari lalu.

    Sebelumnya, divisi HC Learning & Development juga telah menyelenggarakan pelatihan ‘Situasional Leadership’ yang diadakan bagi tim divisi Commercial dan Procurement SiCepat Ekspres. Kegiatan ini diikuti oleh 22 karyawan SiCepat yang diadakan secara online melalui Zoom pada Senin, 18 April 2022 mulai 09.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan agar para karyawan SiCepat bisa memahami berbagai macam gaya kepemimpinan dalam kepemimpinan situasional. Selain itu, juga memahami dalam memimpin bawahan dengan menggunakan pendekatan kepemimpinan situasional baik.

    Baca juga: IT Leader Journey, Membawa SiCepat Terdepan Dalam Teknologi

    Bella Rifanda
    Bella Rifanda
    Working as a Content Writer at SiCepat Ekspres. Food enthusiast.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here