Saturday, December 10, 2022
31.1 C
Jakarta
More

    Training Koordinator “Pemimpin Yang Melayani”

    Menjadi leader yang bisa memimpin dengan baik tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tanggung jawab untuk mengayomi dan membimbing para karyawan ini menjadi tugas berat yang harus diampu oleh para leader. Untuk bisa menjadi pemimpin yang baik, tentu diperlukan berbagai skill dan pengetahuan serta pengalaman.

    Dalam hal ini, SiCepat Ekspres baru saja mengadakan sebuah pelatihan atau training bagi para Koordinator Operasional SiCepat Ekspres pada 24-26 Juli 2020 lalu. Mengusung tema “Pemimpin yang Melayani”, training ini diselenggarakan di Paskhas TNI AU Halim Perdana Kusuma dan diikuti oleh 48 orang Koordinator Regional dan Wilayah JABODETABEK.

    Training koordinator “Pemimpin yang Melayani” ini diinisiasi oleh departemen Training and Development SiCepat Ekspres. Hal yang melatarbelakangi terselenggaranya training ini adalah agar para koordinator regional dan wilayah ini, sebagai seorang pemimpin bisa memiliki sikap dan mental kepemimpinan dalam bekerja dalam menjalankan tugasnya. Selain itu tujuan lain adalah untuk mendorong sinergi dan menumbuhkan semangat kebersamaan untuk saling mendukung, memotivasi satu sama lain dalam mencapai tujuan bersama.

    Tujuan dari diselenggarakannya training ini adalah supaya koordinator mampu memiliki kualitas sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan, memudahkan regenerasi kepemimpinan, serta pemantapan budaya dan nilai-nilai perusahaan di dalam diri masing-masing individu sebagai karyawan. Berlangsung dengan seru, training ini tak hanya sekedar menyampaikan materi yang bermanfaat terkait leadership saja, melainkan diramaikan dengan rangkaian acara lainnya seperti PBB (Pelatihan Baris Berbaris), Outbound, Games, Jurit Malam, Team Building, Bekal Spiritual, Penjabaran Etika Kerja, Menembak, dan terakhir ditutup dengan Muhasabah.

    Dengan diselenggarakannya training ini bagi para koordinator wilayah dan regional ini, SiCepat Ekspres berharap agar para pemimpin ini bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan seputar leadership yang bermanfaat dalam menjalankan tugasnya, lebih memiliki semangat kerja yang tinggi, dan juga bisa menjadi pemimpin yang melayani bawahannya serta para customer dengan lebih baik lagi.

    Untuk kedepannya, tim Training and Development ini berencana untuk mengadakan Training Koordinator Batch 2 yang akan dilangsungkan pada bulan September mendatang. Semoga apa yang disampaikan dan diperoleh oleh para peserta dalam training ini bisa bermanfaat dalam peningkatan kinerja untuk bersama-sama memajukan SiCepat Ekspres sebagai salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia, bahkan di Asia.

    Titis Wasilia
    Titis Wasilia
    Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here