Wednesday, December 7, 2022
32 C
Jakarta
More

    Cara Customer Loyalty Management SiCepat Ekspres Berikan Reward bagi Karyawan Melalui ‘CLM of The Month’

    Membangun hubungan yang baik dengan pelanggan, merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh perusahaan. Hal inilah yang menjadi salah satu tanggung jawab dari divisi Customer Relation Officer (CRO) SiCepat Ekspres.

    Menyadari pentingnya peran seorang CRO sebagai jembatan menghubungkan pihak perusahaan dengan pelanggan, di bawah divisi Customer Loyalty Management (CLM) setiap bulannya menghadirkan program apresiasi bagi para karyawan.

    Program tersebut bernama ‘CLM of The Month’ yang bertujuan memberikan apresiasi atas pencapaian serta kontribusi bagi karyawan terhadap perusahaan. 

    Sharoon Sireeta selaku Retention Marketing Manager menjelaskan, bahwa melalui program ‘CLM of The Month’ diharapkan dapat memberikan dampak bagi minat serta kompetisi para karyawan dalam memenuhi Key Performance Indicator (KPI) yang telah diterapkan.

    Program ini telah berjalan sejak 2020 dengan beberapa kategori di antaranya CRO of the Month, Exclusive Specialist of the Month, dan CRO Leader of the Month. Selain itu, indikasi penilaian berdasarkan dari kelengkapan dan akurasi database, inisiatif visit support, penanganan keluhan, hingga kedisiplinan bekerja.

    Baca juga: Mitos atau Fakta, Jadi Personal Assistant itu Gampang?

    Nova Cahaya Putri selaku SPV Acquisition & Strategic SiCepat Ekspres.

    Salah satu karyawan yang terpilih dalam tim CLM adalah Nova Cahaya Putri selaku SPV Acquisition & Strategic. Ia mengaku merasa bangga dan senang atas apresiasi yang diberikan kepadanya dalam kategori ‘Leader of The Month’ pada bulan Agustus 2022. 

    “Dengan adanya penilaian ini, saya berharap bisa menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik dan bisa memberikan kontribusi lebih terhadap perusahan. Harapannya melalui apresiasi ini juga bisa menjadi contoh bagi teman-teman satu tim saya,” kata Nova.

    Selain itu ada juga kategori CRO of the Month yang berhasil diraih oleh Aprilia Wahyu Pangesti selaku Staff Customer Engagement. Ia mendapatkan penghargaan ini sebanyak dua kali pada bulan Maret dan September 2022.

    Aprilia Wahyu Pangesti selaku Staff Customer Engagement SiCepat Ekspres.

    Aprilia mengatakan Ia merasa bangga dengan award yang didapatkan, karena hal ini menjadi bukti mengenai hasil kinerja pekerjaan yang dihargai oleh perusahaan. Ke depannya, Aprilia berharap bisa terus meningkatkan kinerja dan terus memberikan performance yang lebih baik dari sebelumnya.

    “Sebenernya nggak menyangka juga sih bisa dapet kategori CRO of the Month, karena banyak teman-teman di tim CRO yang punya kinerja yang lebih bagus. Tapi Alhamdulillah apresiasi ini bisa jadi acuan saya untuk bisa lebih baik lagi. Selain itu saya juga berharap SiCepat dapat terus memberikan ruang kepada karyawannya untuk terus berkembang,” kata Aprilia.

    Sementara itu, Reza Rezita selaku Staff Loyalty Program juga berhasil kembali mendapatkan award CLM of The Month dengan kategori ‘Exclusive of The Month’ pada bulan Agustus 2022. Pada tahun 2021, Reza juga mendapatkan kategori lain yaitu ‘CRO of The Month’ untuk bulan Mei – Juli 2021.

    Reza Rezita selaku Staff Loyalty Program SiCepat Ekspres.

    Reza mengatakan, “Saya sangat senang sekali dan ini merupakan sebuah apresiasi untuk diri sendiri selama bekerja di SiCepat Ekspres dan bisa menjadi acuan serta motivasi. Selain itu harapan saya juga apresiasi ini akan semakin membuat saya semangat dalam menjalankan rutinitas pekerjaan,”.

    Baca juga: Employee of The Month, Program Apresiasi Karyawan Customer Service SiCepat Ekspres

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here