Sunday, June 26, 2022
25.1 C
Jakarta
More

    Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Mudah dan Efektif

    Sepatu putih telah menjadi fashion item untuk pria dan wanita belakangan ini, karena bisa paling serbaguna dalam suasana apapun. Di sisi lain, sepatu putih sangat mudah dipadukan berbagai macam busana. Sepatu putih juga akan membuat kamu terlihat lebih berkelas dan elegan. Namun sebelum memilih sepatu putih, sebaiknya ketahui dulu bagaimana cara membersihkan sepatu putih yang benar.

    Cara membersihkan sepatu putih yang efektif bisa kamu terapkan. Sebenarnya dalam membersihkan sepatu putih ini, kamu tidak memerlukan berbagai bahan yang macam-macam.

    Terdapat beberapa cara untuk membersihkan sepatu warna putih dan menjaga warnanya tetap cerah, berikut ini:

    Gunakan Semprotan Pembersih Sepatu

    Photo by Zarinalukash from Freepik

    Untuk menjaga agar sepatu warna putih tetap bersih, gunakan semprotan pembersih sepatu yang biasa dijual di toko sepatu. Sebelum dipakai untuk jalan-jalan, semprotkan cairan tersebut pada seluruh sisi sepatu, dan diamkan semalaman agar mengering. Lakukan ini setiap beberapa minggu.

    Air Sabun Hangat

    Photo by Racool Studio from Freepik

    Bahan yang mudah didapat ini baik untuk membersihkan sepatu yang terbuat dari hampir semua bahan. Cukup tambahkan sekitar satu sendok teh cairan pencuci piring ke dalam satu cangkir air hangat dan handuk. Dengan menggunakan kain atau sikat gigi, gosok sepatu dengan perlahan sampai bersih, bersihkan sisa air dan biarkan kering selama beberapa jam.

    Baca juga: Jenis Sepatu yang Banyak Diminati Di Tahun 2021

    Soda Kue dan Cuka Putih

    Photo by Kaboompics from Pexels

    Dua bahan ini bagus untuk sepatu kanvas, tetapi juga cocok untuk jenis sepatu lainnya. Campurkan satu sendok makan air panas dengan satu sendok makan cuka putih dan sendok makan soda kue untuk membentuk pasta. Menggunakan sikat gigi bekas, oleskan ke sepatu dengan gerakan memutar. Lalu biarkan sepatu putih di udara selama beberapa jam sebelum menyikat dan mengibaskan pasta kering.

    Pasta Gigi

    Photo by Drazen Zigic from Freepik

    Kamu juga dapat mencoba menggunakan pasta gigi (jenis krim putih dan bukan gel berwarna). Oleskan ke seluruh sepatu dengan gerakan memutar, berikan perhatian ekstra pada noda gelap yang berat. Biarkan selama 10 menit sebelum menyeka dengan handuk basa kemudian ulangi jika perlu.

    Baca juga: Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

    Latest news

    Related news

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here