Tuesday, January 25, 2022
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hati-hati Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Must Read

Alycia Putri
Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sepatu hak tinggi atau high heels memiliki beragam model yang menarik. Sepatu hak tinggi dipercaya dapat memberikan kesan yang lebih seksi, serta ilusi kaki yang jenjang

High heels biasanya digunakan wanita ketika menghadiri acara formal, seperti bekerja, menghadiri pesta, atau sekadar untuk bergaya. Wanita akan tampak lebih anggun ketika menggunakan sepatu hak tinggi. 

Namun, tahukah kamu, penggunaan sepatu ini dapat menimbulkan berbagai risiko jika digunakan terlalu sering?Berikut beberapa hal yang perlu kamu waspadai jika menggunakan sepatu hak tinggi!

Membuat kaki sakit 

Ini adalah hal utama dan sangat umum terjadi bagi para pengguna high heels. Mengenakan sepatu hak tinggi untuk waktu yang lama akan menyakitkan. Jika rasa sakit yang dirasakan sudah mencapai titik tidak tertahankan lagi, kamu benar-benar tidak punya pilihan selain melepaskan sepatu itu. 

Photo by Laura Chouette on Unsplash

Risiko tersandung lebih tinggi 

Selama memakai high heels, posisi tumit akan lebih tinggi, akibatnya kamu menjadi kurang seimbang dibandingkan menggunakan sepatu dengan alas yang rata. Ditambah lagi,  model sepatu high heels yang cenderung tipis dan lancip memungkinkan kamu untuk tersandung atau tersangkut pada lubang.

Cedera tendon achilles

Jika terus menerus mengenakan high heels, kamu bisa mengalami cedera serius pada tendon achilles.  Tendon achilles merupakan tendon yang membentang menghubungkan tulang tumit kaki ke bagian otot betis kaki. Hal ini membuat tumit mengarah ke atas sehingga tendon mengencang. Untuk merenggangkannya kembali akan terasa sangat menyakitkan.

high heels
Photo by Imani Bahati on Unsplash

Bunion 

Bunion adalah pertumbuhan tulang di pangkal jari kaki yang disebabkan oleh pemasangan sepatu yang tidak pas. Hal ini dapat membuat kaki mulai miring ke dalam menuju jari-jari kaki lainnya. 

Pemendekan otot jari kaki 

Sepatu ketat atau sempit jika dipakai dalam waktu yang lama dapat menyebabkan pemendekan permanen otot-otot jari kaki karena dipaksa untuk menekuk. 

spot_imgspot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Tips Wajah Glowing dengan MS Glow

Merawat kulit wajah sejak dini merupakan hal yang penting dilakukan untuk setiap orang. Apalagi, jika kamu hidup di perkotaan...

Makan Hemat dengan Tukar Poin GRES di Digiresto

Halo, Sahabat SiCepat! Yuk, tukar poin GRES kamu dengan e-voucher untuk pesan makanan di Digiresto! Kamu akan mendapatkan ektsra...

Aksi Karyawan SiCepat Antar Korban Kecelakaan dengan Mobil Ekspedisi

SiCepat Ekspres melalui Tim HRD memberikan apresiasi dan uang tunai kepada Indra Kurniawan, karyawan yang bekerja sebagai petugas keamanan...

Populer Artikel