Sunday, May 22, 2022
31.8 C
Jakarta
More
    HomeOtomotif TeknologiTeknologiCara Tepat Membersihkan Layar Laptop

    Cara Tepat Membersihkan Layar Laptop

    Laptop merupakan device penting yang digunakan untuk kamu bekerja. Hampir setiap hari para pengguna pasti bersentuhan dengan laptop miliknya, baik yang sudah bekerja maupun yang masih kuliah atau sekolah. Terlebih lagi, saat pandemi COVID-19 menyebar, sejak tahun 2020 pemerintah Indonesia menetapkan kebijakan WFH (Work From Home) dan belajar daring untuk sekolah. Hingga kini beberapa perusahaan masih memberlakukan kebijakan tersebut. 

    Laptop yang kita gunakan setiap hari, tentunya tidak akan selalu bersih seperti baru digunakan. Tidak heran, jika banyak debu, goresan, hingga sidik jari yang menempel di layar laptop sehingga tidak enak dipandang mata dan bekerja menjadi tidak nyaman. 

    Photo by Anna Shvets (Pexels.com)

    Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mulai membersihkan laptop ketika sedang tidak digunakan atau di akhir pekan. Simak cara tepat berikut ini untuk membersihkan laptop kamu agar tidak menjadi rusak ketika dibersihkan dengan air!

    Sebelum membersihkan 

    Matikan laptop terlebih dahulu

    Mematikan laptop sebelum membersihkan layar akan lebih aman karena gerakan apapun termasuk mengusap layar dapat membuat guncangan dan berpotensi merusak komponen internal layar. Bila layar dalam kondisi mati, kamu akan lebih mudah melihat debu, kotoran, dan sidik jari di permukaan layar. 

    Alycia Putri
    Currently working as Corporate Communication Staff at SiCepat Ekspres Indonesia. As a junior Content Writer, I still learn a lot about how to convey messages through writing to be easily understood by readers and still find out about writing and various vocabulary so the articles are not monotonous.

    Subscribe berita terbaru dari blog Sahabat SiCepat

    Stay Connected

    88,466FansLike
    41,800FollowersFollow
    54,500FollowersFollow
    31,300FollowersFollow

    Recent Comments