Wednesday, September 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dikemas Sangat Apik, Youtube Rewind 2020 Jadi Trending di Indonesia

Must Read

Titis Wasilia
Currently working as Corporate Communication Staff in SiCepat Ekspres. Still learning to deliver informations through writing in a good way.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menyambut tahun baru 2021, para Youtuber kreatif Indonesia kembali menghasilkan mahakarya apik yakni Youtube Rewind 2020 yang merangkum apa yang terjadi di Indonesia selama tahun 2020. Konten kreatif berdurasi 14 menit ini menyajikan berbagai hal dan sosok viral yang menjadi perbincangan netizen selama awal hingga akhir 2020. Dikemas sangat apik dan relatable dengan hampir seluruh netizen Indonesia, mahakarya garapan Chandra Liow dan Aulion ini sempat menjadi trending di media sosial.

Berjudul “Rewind Indonesia 2020”, video ini sukses ditonton oleh 14 juta kali dalam kurun waktu tiga hari setelah diunggah pada 28 Desember 2020 lalu. Bahkan, sebanyak 2,7 juta akun menyukai unggahan video karya Chandra Liow dan Aulion tersebut. Tak hanya meroket dengan jumlah penontonnya saja, konten kreatif karya Youtuber Indonesia ini juga menjadi trending twitter dan diperbincangkan netizen dengan hashtag #RI2020.

Image

Para netizen memuji keahlian para creator dibalik video ini. Tak hanya sekedar merangkum peristiwa yang dialami Indonesia sejak awal tahun 2020 saja, video ini juga sukses membuat para netizen terharu dengan jalan cerita yang disajikan.

Dibuka dengan medley beberapa lagu yang sempat tren di awal tahun 2020 dari berbagai musisi Internasional, Youtube Rewind Indonesia 2020 ini membuat para penonton kembali bersenandung lagu-lagu yang hits pada waktu itu. Tak hanya menghibur dari segi musik saja, secara visual konten ini juga menyuguhkan warna-warni yang menyegarkan mata. Mulai dari kostum hingga setting latar yang ciamik membuat para netizen tak bosan menontonnya.

Youtube Rewind Indonesia 2020 ini merupakan inisiatif dari lima Content Creator Indonesia yakni Chandra Liow, Aulion, Nessie Judge, Andovi da Lopez, dan Jovial da Lopez. Karya ini juga dimeriahkan dengan kehadiran para content creator lain yang populer di Indonesia mulai dari Atta Halilintar, Gita Savitri, Jerome Polin, Jang Hansol, Ria Ricis, Edho Zell, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, video Rewind Indonesia 2020 ini juga menghadirkan sosok-sosok yang sempat viral di media sosial seperti salah satunya yang menarik fokus netizen adalah Pak Muh, korba kejailan Fadil Jaidi. Dikutip dari deskripsi di dalam kolom Youtube Indonesian Youtubers, konten Rewind Indonesia 2020 ini dihadirkan sebagai persembahan dari para content creator Indonesia untuk seluruh masyarakat sebagai media pemersatu bangsa yang dapat menyebarkan semangat persatuan, harapan, serta semangat positif dalam menghadapi pandemi saat ini.

Baca juga Program Baru “Karena Ayah”

spot_imgspot_imgspot_img

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Indonesia Pasti Bisa Buka Sentra Vaksinasi 2.500 Dosis di Kota Semarang

Gerakan Indonesia Pasti Bisa bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka sentra vaksinasi di Mall Tentrem, Semarang pada 20-21 September...

Indonesia Pasti Bisa Salurkan Obat Remdesivir Ke dr. Gunawan

Indonesia Pasti Bisa mendapatkan donasi berupa obat Covid-19, yaitu Remdesivir dari salah satu donatur. Obat Covid-19 Remdesivir ini langsung...

SiCepat Ekspres Raih 2 Penghargaan Dalam Ajang OMNI Brands Award 2021.

SiCepat Ekspres berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang OMNI Brands Award 2021 yang diselenggarakan oleh Marketeers. SiCepat Ekspres...

Populer Artikel